Jelang Reuni Akbar Alumni 212, Ketua Umum Parmusi Undur Diri Dari Kepanitiaan Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam (Foto: Twitter @HisyamUsamah)

MerahPutih.Com - Ketua Umum Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam tiba-tiba mengundurkan diri dari kepanitiaan reuni 212 sekaligus menyatakan keluar dari organisasi PA212 yang dikomandoi Habib Rizieq.

Pernyataan pengunduran diri disampikan Usamah melalui surat yang diserahkan langsung kepada Ketua PA 212 Slamet Ma'arif beberapa pekan lalu.

Dalam surat tersebut, Usamah memaparkan beberapa alasan pengunduran dirinya dari organisasi yang aktif mengkritisi Pemerintahan Jokowi.

Di antaranya, kecenderungan PA 212 yang dinilainya sudah terlibat aktif dalam dukung-mendukung Capres-cawapres di Pilpres mendatang.

Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam
Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam (kanan) bersama Bachtiar Chamsyah (Foto: Parmusi.com)

"Dalam tiga bulan terakhir, terutama memasuki tahapan Pileg dan Pilpres 2019, saya melihat arah perjuangan PA212 tidak murni lagi sesuai apa yang Saya harapkan, sebaliknya lebih banyak mengarah pada tim sukses salah satu calon Presiden, sehingga Saya pribadi memutuskan lebih baik mengundurkan diri dari keanggotaan," kata Usamah dalam surat pengunduran dirinya.

Terkait pengunduran diri Usamah Hisyam, Ketua PA 212 Slamet Ma'arif belum mengambil sikap tegas. Dia hanya berharap tali silaturahmi antara kedua ormas Islam ini tetap terjaga.

Waketum Gerindra Fadli Zon
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Foto: MP/Asropih

Terpisah, Wakil Ketua DPR yang juga politisi Gerindra Fadli Zon mengaku, tidak terlalu memikirkan pengunduran diri Usamah dari PA 212 atau kepanitiaan Reuni 212.

"Tidak (khawatir), saya tahu Hisyam tidak ada apa-apanya itu (tidak punya basis massa), lagi pula dari dulu pendukung Jokowi kan dia," kata Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (29/11) kemarin.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Ribuan Warganet Galang Petisi Stop Kriminalisasi Jaksa Chuck

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH