Jelang Ramadan, Polwan Cantik Bersihkan Masjid Sejumlah polwan dari Polsek Jebres saat membersihkan Masjid Attaqwa SMK Negeri 8 Solo, Kota Solo, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Rabu (25/5). (Foto: MerahPutih/Win)

MerahPutih Nasional - Keheningan pagi terpecah kala sejumlah anggota polisi wanita (polwan) mendatangi SMK Negeri 8 Solo, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/5) pagi. Sejumlah siswa yang berada di sekolah tersebut pun kaget. Mungkin di benak mereka, kedatangan polwan-polwan ini akan melakukan razia di sekolahnya.

Berlahan namun pasti, polwan itu memasuki halaman sekolah. Bukannya menuju ke kelas masing-masing siswa, malahan sejumlah polwan ini menuju Masjid Attaqwa yang berada di kawasan sekolah tersebut.

Ya, apa yang dilakukan delapan polwan-polwan cantik dari Polsek Jebres ini merupakan salah satu kegiatan menyongsong datangnya bulan suci Ramadan, yakni dengan membersihkan masjid salah satunya Masjid Attaqwa. Selain mengepel, meraka juga menyapu hingga mencuci mukena yang ada di masjid itu.


Polwan Polsek Jebres saat membersihkan masjid. (Foto: MerahPutih/Win)


Selain membersihkan masjid, mereka juga memberikan bantaun, seperti sapu, sabun, dan masih banyak lagi.

“Ini bukan kegiatan kami yang pertama, karena tahun kemarin kami pernah mengadakan kegiatan serupa. Namun, di masjid yang ada di Polsek Jebres. Ke depan kami ingin kegiatan ini terus diadakan,” jelas Staf Binmas Polsek Jebres Aiptu Mardiah kepada merahputih.com, di sela kegiatan.

Tak hanya itu, lewat kegiatan ini mereka juga ingin mengajak kepada para siwa untuk ikut peduli membersihkan tempat umum, di antaranya tempat-tempat ibadah. (Win)

BACA JUGA:

  1. Jelang Ramadan, Harga Sembako Makin Meroket
  2. Cara Unik Ridwan Kamil Sambut Bulan Ramadan
  3. Menu Buka Puasa di Penghujung Ramadan dari Penjuru Dunia
  4. Ditangkap Aparat di Bulan Ramadan, Vitalia Sesha Akui Khilaf
  5. Kenakan Rok Mini di Bulan Ramadan, Dua Wanita Maroko Diadili

Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH