Jelang Putusan MK, Prabowo Pulang ke Indonesia Prabowo Subianto. (Antaranews)

MerahPutih.com - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan capres 02 Prabowo Subianto akan pulang ke Indonesia pada Rabu (26/6) hari ini.

Diketahui, sejak beberapa hari lalu, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut tengah berada di Jerman. "Hari ini kembali dari Jerman, ya," kata Dahnil di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/6).

Menurut Dahnil, Prabowo ke Jerman dalam rangka cek kesehatan dan mengurus bisnis. Prabowo memang memiliki dokter khusus untuk mengecek kesehatannya. Selain itu, dia juga memiliki beberapa urusan bisnis yang harus diselesaikan.

Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar. (MP/Bartolomeus Papu)
Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar. (MP/Bartolomeus Papu)

Baca Juga: Reaksi Jubir BPN Tahu Prabowo Diam-Diam Ketemu Kepala BIN di Bali

"Begini ya, Pak Prabowo kan menang statusnya pengusaha. Selama periode kampanye Pilpres 2019 urusan bisnis sedikit terbengkalai makanya harus dibereskan. Begitu saja, gak ada yang spesial," ungkap Dahnil.

Kepulangan Prabowo ini hanya berselang satu hari dari jadwal sidang pengumuman hasil sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan dibacakan pada Kamis (27/6) besok.

Meski demikian, kata Dahnil, eks Danjen Kopasus itu tak akan hadir langsung ke MK. Dahnil menyebut Prabowo-Sandi, dan sejumlah tokoh parpol koalisi 02 akan menyaksikan pembacaan putusan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Nanti ada (nobar), Prabowo kalau tak ada halangan akan nonton di K4 (Rumah Kertanegara), Sandi di situ juga dengan tokoh parpol," pungkas Dahnil.

Sebelumnya diberitakan Prabowo meninggalkan Indonesia menuju Jerman. Prabowo ditemani beberapa stafnya melakukan perjalanan pada Kamis (20/6) pekan lalu. (Pon)

Baca Juga: Keukeuh Tak Terlibat, Dahnil Tegaskan Dirinya Bukan Panitia Kemah dan Apel Pemuda Islam

Kredit : ponco


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH