Jelang Purna Bakti, Wapres JK Ungkap Pencapaian Pemerintah Selama Lima tahun Wapres Jusuf Kalla (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

MerahPutih.Com - Tinggal menghitung hari Wakil Presiden Jusuf Kalla akan memasuki masa purna bakti. Tepatnya pada Minggu (20/10) pengabdian Wapres JK sebagai pendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi berakhir.

Bagi JK, sapaan akrab Jusuf Kalla, seluruh program pemerintah yang dikerjakannya selama lima tahun terakhir mengabdi, seluruhnya istimewa.

Baca Juga:

Wapres Jusuf Kalla Akui Pertumbuhan Ekonomi Jadi Pekerjaan Berat Pemerintah

"Semua istimewa. Banyak program. Jadi bagi saya semua yang dikerjakan itu penting semua," kata Wapres RI Jusuf Kalla dalam sesi wawancara khusus di Kantor Wakil Presiden RI di Jakarta, Kamis (17/10) petang.

Wapres JK sebut pencapaian lima tahun pemerintahan Jokowi-JK lumayan menggembirakan
Wakil Presiden Jusuf Kalla (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Wapres JK mengatakan tidak ada satu pun dari program-program pemerintah yang dijalankan, ada yang lebih penting atau kurang penting. Baginya semuanya sama-sama penting.

"Infrastruktur penting, pendidikan juga penting, sosial penting, stabilitas penting, mengurai kemiskinan penting, semuanya penting," tutur JK.

Baca Juga:

Banyak Kasus Indisipliner, Wapres Jusuf Kalla Anggap PNS Tidak Bisa Kerja dari Rumah

Wapres Jusuf Kalla sebagaimana dilansir Antara mengatakan selama lima tahun bekerja, pemerintah pusat dan daerah bekerja bersama-sama memenuhi program yang sudah dicanangkan.

Menurutnya, salah satu upaya pemerintah pusat dan daerah mencapai target program-program itu adalah dengan bersama mengatasi persoalan-persoalan melalui strategi yang telah disusun.(*)

Baca Juga:

Wapres Jusuf Kalla Sarankan Kabinet Jokowi-Ma'ruf Kolaborasi Parpol dan Profesional



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH