Jelang Pilkada Jabar, PKB Rajin Komunikasi dengan Ridwan Kamil Muhaimin Iskandar. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku tengah berkomunikasi dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terkait Pilgub Jabar 2018.

Pria yang kerap disapa Cak Imin itu mengatakan, partainya berniat mengusung Ridwan dalam Pilgub Jabar tahun depan. Karenanya, komunikasi intensif terus dilakukan.

"Semoga dalam satu atau dua hari ini ada pematangan soal kebersamaan PKB dengan Pak Ridwan Kamil," kata Cak Imin di sela-sela acara PKB Mantu di Gedung Pegadaian, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (25/8).

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) ini menjelaskan, pertemuan PKB dengan pria yang karib disapa Emil itu bakal membicarakan calon wakil gubernur, skenario pemenangan, dan soal koalisi dengan partai lain.

Selain komunikasi dengan Emil, sambung Cak Imin, PKB juga mulai mengintensifkan komunikasi dengan Partai Nasdem, PPP, dan Demokrat untuk mendukung Emil.

"Sudah mulai mematangkan bersama Ridwan Kamil, Nasdem, PPP, dan Demokrat," jelasnya.

Sebelumnya, Emil juga mengaku terus berupaya melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik menjelang Pilgub 2018. Komunikasi dilakukan mulai dari tingkat provinsi hingga pusat.

Bahkan, ia mengaku telah bertemu dengan beberapa petinggi parpol, di antaranya PPP, Hanura, PKB, dan Demokrat. Sejauh ini, partai yang telah mendeklarasikan Emil baru Partai Nasdem besutan Surya Paloh. (Pon)

Baca juga berita terkait lainnya dalam artikel: Ridwan Kamil Ajak Warga Bandung Meriahkan Pesona Parahyangan


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH