Jelang Pilgub, Para Nyai Kampung Jatim Minta Khofifah Mundur

Thomas KukuhThomas Kukuh - Selasa, 07 November 2017
Jelang Pilgub, Para Nyai Kampung Jatim Minta Khofifah Mundur
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

MerahPutih.com - Forum Silaturahmi Bu Nyai Kampung Jawa Timur mendesak agar Khofifah Indar Parawansa mundur dari jabatannya, baik dari sebagai jabatan Menteri Sosial atau pun ketua Muslimat.

"Kami berharap agar beliau mundur dari jabatannya. Hal ini untuk memastikan apakah beliau benar-benar maju sebagai Cagub Jatim atau tidak?" kata ketua Nyai Kampung Jatim Nyai Eli Kusmadani, saat menggelar pertemuan dengan para Nyai Kampung di Surabaya, (7/11).

Dalam pertemuan tersebut, ada beberapa poin yang dihasilkan. Selain menuntut Khofifah mundur, poin lain adalah terkait kondisi Jawa Timur agar tetap dalam kondisi tentram pada saat memasuki masa pilgub Jawa Timur 2018

"Kami berharap, siapa pun yang maju nanti, agar Jawa Timur terus aman dan makmur dengan menjaga kerukunan 4 pilar." lanjutnya.

Oleh sebab itu, lanjut Nyai Eli, agar tidak terjadi konflik, ia pun berharap agar para tokoh di Jawa Timur tidak mencampurkan adukkan antara hukum agama dengan poltitik.

Sebab, temuan dari Nyai Kampung, ada beberapa media online yang menayangkan statmen salah satu kiai di Jawa Timur, yang terkesan mewajibkan warga muslim untuk memilih salah satu calon dengan menggunakan hukum agama.

Disinggung mengenai siapa yang bakal calon yang dipilih para Nyai Kampung untuk pilgub mendatang, ia pun dengan tegas memilih pasangan Saifullah Yusuf dan Azwar Anas. "Ya, sepenuhnya kepada warga Nahdliyyin untuk memilih kepada pasangan Gus Ipul dan Azwar Anas." tutupnya. (*/budi lentera)

#Pilgub Jatim #Khofifah Indar Parawansa
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan