Jelang Piala Dunia, Jepang Pecat Pelatih Vahid Halilhodzic Vahid Halilhodzic. Foto: ist

MerahPutih.com - Asosiasi Sepak bola Jepang (JFA) membuat keputusan mengejutkan dengan memecat pelatih Vahid Halilhodzic. Putusan ini sangat disayangkan karena pria asal Bosnia Herzegovina ini sukses membawa Blue Samurai ke Piala Dunia 2018.

Dilansir MerahPutih.com dari Japan Times, Presiden JFA, Kozo Tashima dijadwalkan menggelar sesi jumpa pers pada Senin (9/4) siang waktu setempat terkait informasi lanjutan mengenai pemecatan Halilhodzic.

Caption

Halilhodzic mendapatkan tekanan dari publik Jepang setelah rentetan buruk yang dialami Yuto Nagatomo dan kawan-kawan saat beruji coba. Ketika itu, Jepang ditanham imbang Mali dan kalah dari Ukraina.

Sebenarnya Jepang tampil baik ketika dilatih arsitek 65 tahun itu. Mereka lolos ke Piala Dunia Rusia dengan status sebagai juara Grup B Kualifikasi Asia mengungguli Arab Saudi dan Australia.

Pemain Jepang. Foto: AFC

Pengganti Halilhodzic harus mampu memperbaiki penampilan Keisuke Honda dan kawan-kawan setidaknya dalam kurun waktu dua bulan sebelum berlangsungnya Piala Dunia.

Timnas Jepang tengah menanti sosok pelatih baru yang akan membawa mereka untuk bersaing di Grup H bersama Kolombia, Polandia dan Senegal.

Namun, sebelum turun di Negeri Beruang Merah, Jepang akan menjalani laga uji coba berikutnya mrlawan Ghana pada 30 Mei 2018 di International Stadium Yokohama. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH