Jelang Pernikahan Putri Jokowi, Hotel-hotel di Solo Penuh Dipesan Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan ibunya Iriana Jokowi di kediaman di Solo, Jawa Tengah, Minggu (17/9). (MerahPutih.com/Win)

Merahputih.com- Kurang dari sebulan lagi putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, melangsungkan pernikahan di Gedung Graha Saba, 8 November mendatang.

Hal ini pun mulai berdampak pada hotel-hotel yang ada di Kota Solo. Hingga saat ini, Hampir 100 persen hotel sudah dipesan oleh para tamu Presiden, baik Menteri, Kepala Daerah hingga delegasi negara sahabat.

Salah satu hotel yang sudah penuh, yakni Hotel Sunan Solo. Hotel yang berada tak jauh dari lokasi resepsi ini, semua kamar sudah dipesan, baik untuk tanggal 7 maupun 8 November.

“Total ada 203 ruangan, semua sudah ludes dipesan,” jelas General Manager (GM) Hotel Sunan Solo, Retno Wulandari, Rabu (11/19).

Meski enggan menyebutkan siapa saja tamu penting di hotel tersebut, namun ia memastikan jika ada sejumlah Menteri, tamu VVIP hingga staff kepresidenan dipastikan menginap disana.

Hal senada juga dijelaskan oleh Public Relations Manager Lor In Hotel Solo Dhani Wulandari. Dhani menerangkan, saat ini sudah 85 persen kamar di hotel tersebut dipesan untuk tanggal 7-9 November mendatang.

“Total kamar disini, ada 359 kamar. Tamu yang akan menginap, ada kepala daerah hingga kepala pemerintahan,” katanya. (*)

Berita ini merupakan laporan dari kontributor merahputih.com di Solo dan sekitarnya, Raditya Erwiyanto. Baca berita terkait Kota Solo lainnya di: Keluarga Presiden Jokowi Tegaskan Kostum Pernikahan Kahiyang Pakai Adat Jawa



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH