Jelang Pencoblosan, Bawaslu Ajak Masyarakat Jaga TPS Diskusi 'AyoJagaTPS Untuk Pemilu Damai' di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (14/4) (MP/Ponco)

MerahPutih.com - Tim Asistensi Bidang Hukum Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bachtiar Baital mengajak masyarakat untuk menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019.

Menurutnya, Bawaslu tidak bisa bekerja sendiri untuk menghadirkan Pemilu jujur dan adil. Karena itu, dibutuhkan peran serta masyarakat untuk mewujudkan Pemilu yang berintegritas.

"Berbicara dalam konteks tema kali ini AyoJagaTPS sangat bagus, ini salah satu kegiatan para anak muda itu ikut partisipasi untuk mengawal Pemilu," kata Baital dalam diskusi 'AyoJagaTPS Untuk Pemilu Damai' di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (14/4).

Baital menyebut kehadiran teman-teman #AyoJagaTPS sangat membantu berjalannya Pemilu yang damai. Ia juga berharap dengan adanya gerakan ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS.

"Bawaslu tidak bisa bekerja sendiri, dibutuhkan kolaborasi dan elemen-elemen yang kritis seperti teman-teman #AyoJagaTPS itu yang menjadi poin kita,” pungkasnya.

Sejumlah relawan Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tengah mempersiapkan logistik kotak suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Rabu, (10/4/2019). (MP/Rizki Fitrianto)

Sebelumnya gerakan #AyoJagaTPS juga digaungkan elemen anak muda untuk mencegah gelagat potensi kecurangan di TPS.

Gerakan tersebut kian masif setelah publik digegerkan dengan temuan puluhan ribu surat suara dalam kondisi sudah tercoblos di Selangor, Malaysia.

Kini, publik pun ramai-ramai meningkatkan kewaspadaan dengan men-download aplikasi ayojagatps.com. (Pon)

Kredit : ponco


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH