Jelang Pemungutan Suara, Polisi Bentuk Tim Pemburu Preman Ilustrasi preman. (MP/Budi Lentera)

Merahputih.com - Jelang Pemilu Serentak 2019, Polda Metro Jaya meningkatkan pengamanan dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Nusantara. Satgas itu dibentuk guna menangkal ancaman yang ada saat pesta demokrasi tersebut.

"Satgas Nusantara itu berkaitan dengan kegiatan-kegiatan yang humanis, yang kita lakukan dengan masyarakat. Artinya bahwa namanya perbedaan itu wajar, kewajaran itu juga harus kita tindaklanjuti juga sampai ada konflik," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di kantornya, Senin (1/4).

Selain itu, patroli dan operasi rutin juga ditingkatkan. Argo menyebut, pihaknya juga telah membentuk Tim Khusus Anti Preman (Tekap).

"Ada namanya operasi rutin yang ditingkatkan. Dari operasi rutin, kita membentuk Tekap. Kemarin sudah kita rilis ada beberapa yang tindak pidana dan Subdit Crime juga sudah lakukan banyak penangkapan," jelasnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. Foto: MP/Gomes

Lebih lanjut, Argo menambahkan, patroli gabungan tersebut pun melibatkan unsur TNI dan organisasi masyarakat (Ormas) di dalamnya.

Nantinya, setiap ormas yang ingin ikut patroli gabungan akan di sortir oleh pihak kepolisian.

"Misalnya ada ormas pun yang mau ikut boleh untuk patroli untuk mengamankan Jakarta ini. Misalnya kirim surat mau ikut boleh. Tapi nanti juga kita sortir yang bisa siapa saja," tutup Argo. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH