Jelang Pelantikan Presiden, Pengamanan di Sekitar Gedung DPR Diperketat Sejumlah kendaraan taktis disiagakan dekat Gedung DPR jelang pelantikan Jokowi-Ma'ruf (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Pengamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin di sekitar Gedung DPR, Minggu (20/10) diperketat.

Pantauan MerahPutih.com, area masuk ke gedung DPR, melalui stasiun Palmerah sudah ditutup. Kendaraan yang melintasi Palmerah diarahkan menuju ke jalan Tentara Pelajar. Sedangkan dari jalan Asia-Afrika juga tidak bisa melintas

Baca Juga:

Amankan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, TNI dan Polri Siagakan Pesawat Tempur Serta Kendaraan Taktis

Penjagaan diperketat oleh personil gabungan Polri dan TNI mulai dari gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), hingga Jalan Asia-Afrika. Mobil-mobil baik Anoa, Water Canon dan Baracuda juga dipersiapkan.

Sebuah kendaraan taktis polisi diparkir di Jalan Asia-Afrika dekat Gedung DPR
Sebuah kendaraan taktis milik polisi diparkir di kawasan Jalan Asia-Afrika, Jakarta (MP/Ponco Sulaksono)

Di pintu belakang masuk gedung DPR, ucapan selamat atas pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin terpampang di trotoar parlemen.

Seperti diketahui, MPR RI akan menggelar Sidang Paripurna dalam rangka pelantikan Presiden dan Wapres masa jabatan 2019-2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, sekitar pukul 14.30 WIB dan berakhir pada pukul 15.48 WIB.(Pon)

Baca Juga:

Mungkinkah Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Berpotensi Dirusak Aksi Teroris?

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Perempuan Jaringan JAD di Karanganyar

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH