Jelang Pelantikan, Perhimpunan INTI Sampaikan Ucapan Selamat dan Harapan Kepada Jokowi-Ma'ruf Ketua Umum Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Teddy Sugianto dan Waketum INTI Edi Yansah, didampingi Jubir INTI Lexyndo Hakim (Foto: Humas INTI)

MerahPutih.Com - Ketua Umum Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Teddy Sugianto dan Sekjen Ulung Rusman mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Ir. H. Joko Widodo dan KH Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 di gedung DPR/MPR, Jakarta Minggu (20/10).

Melalui Juru Bicaranya, Lexyndo Hakim, INTI juga menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada segenap jajaran Menteri dan Pimpinan Lembaga setingkat menteri periode 2014-2019 yang lalu.

Baca Juga:

PKB Ingatkan Peningkatan Ekonomi Rakyat Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Lexy mengungkapkan, INTI merupakan organisasi yang fokus dan komitmen menjaga NKRI, kebhineka tunggalika-an, dan mengkader anggotanya untuk selalu bekerjasama dan siap menghadapi serta adaptif terhadap perkembangan zaman.

Para pengurus pusat Perhimpunan INTI saat berkunjung ke Istana Negara beberapa waktu lalu
Para pengurus pusat Perhimpunan INTI saat berkunjung ke Istana Negara beberapa waktu lalu (Foto: Humas INTI)

INTI merupakan organisasi yang senantiasa melakukan program kegiatan yang mengedepankan nilai-nilai Pancasila. Dengan begitu INTI sepakat bahwa perbedaan politik, dan pandangan tidak harus menjadi sumber perpecahan.

"Kita semua harus bersatu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Tujuan akhirnya adalah untuk kesejahteraan rakyat," kata Lexy, Minggu (20/10).

Sejak awal, lanjut Lexy, INTI tidak berpolitik, namun selalu hadir untuk memberikan wawasan seluas-luasnya kepada anggota dan pengurus soal kebangsaan. INTI akan mendukung rencana pembangunan sumber daya manusia yang merupakan program dari pemerintah.

Lexy menceritakan, INTI juga selama ini ikut serta dalam pembangunan bangsa Indonesia dengan membuat program beasiswa pendidikan ke luar negeri dan pemberdayaan UMKM dan ekonomi kreatif.

"Khusus beasiswa pendidikan, INTI dipercaya oleh Pemerintah Tiongkok untuk menyalurlan beasiswa pendidikan S1, S2 dan S3 ke Tiongkok. Kami melakukan seleksi dilakukan sampai ke pelosok-pelosok daerah di seluruh Indonesia," tutup Lexy.

Disamping itu, kata Lexy, INTI akan mencoba membantu Pemerintah, khususnya dalam pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM, yaitu dalam waktu dekat, akan mengajak pengusaha UMKM dari beberapa daerah di Indonesia kunjungan ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT) khususnya ke Beijing dan Guangzhou.

"Termasuk membawa contoh-contoh barang/produknya dengan harapan bisa menembus pasar ekspor, serta melakukan pertukaran informasi pariwisata dan ekonomi kreatif antara Indonesia dan RRT," jelasnya.

Perhimpunan INTI berharap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf terus menjaga persatuan dan kesatuan serta meningkatkan kesejahteraan rakyat
Pengurus Pusat Perhimpunan INTI berharap Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf terus meningkatkan SDM dan kesejahteraan masyarakat (Foto: Humas INTI)

Sambung Lexy, INTI juga akan berupaya terus membantu Indonesia dalam meningkatkan kualitas SDM di Tanah Air guna membangun bangsa, dan INTI diharapkan akan bisa bekerjasama lebih lanjut di bidang pendidikan baik formal maupun pendidikan vokasi.

Baca Juga:

Semua Lapisan Masyarakat Diminta Kawal dan Awasi Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

"Semoga INTI dapat berperan dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan disitu akan muncul orang-orang baru yang berprestasi di yang mandiri dalam mengembangkan wirausaha," jelasnya.

INTI pun juga akan menjajaki potensi peluang dibidang pendidikan vokasi untuk santri dan pesantren tertentu dalam kerjasamanya.

Misalnya, sebagaimana ketika INTI diterima oleh KH Maruf Amin beberapa waktu yang lalu, INTI akan semaksimal mungkin bisa mendukung Dewa (Desa Wisata Agro), Dewi (Desa Wisata Industri), dan Dedi (Desa Digital).(Asp)

Baca Juga:

PM Australia Hingga Sultan Brunei Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH