Jelang Oscar 2019, Patung Emas "Unik" Kevin Hart Muncul di Hollywood Patung emas yang menyindir kontroversi Kevin Hart (foto: nydailynews.com)

HOLLYWOOD dikagetkan dengan kehadiran patung emas Kevin Hart yang memegang bendera LGBT. Secara misterius, patung ini muncul di persimpangan Hollywood Boulevard dan La Brea Avenue.

Kabarnya sih patung ini merupakan kritikan terhadap Kevin Hart yang mengundurkan diri sebagai host Oscar karena tweet anti gay, karenanya ajang Oscar 2019 akan berjalan tanpa pemandu acara. Siapa dalang dari aksi ini? dan kenapa patung ini dibuat?

1. Sebuah patung emas berbentuk Kevin Hart

Patung Emas "Unik" Berbentuk Kevin Hart Tiba-tiba Muncul di Persimpangan Jalan Hollywood
Patung emas Kevin Hart muncul dekat tempat Oscar 2019 diadakan. (foto news.artnet.com)


Pejalan kaki dan warga Hollywood dikejutkan dengan sebuah patung emas seukuran manusia. Ternyata patung tersebut dibuat untuk menyindir artis terkenal Kevin Hart.

Patung emas itu diletakkan di persimpangan Hollywood Boulevard dan La Brea Avenue yang merupakan jalan di dekat tempat berlansungnya Oscar 2019.

Patung Kevin Hart setinggi kurang lebih 1,5 meter ini dilengkapi dengan podium merah yang bertuliskan hollow apology atau permintan maaf yang omong kosong. Bendera warna-warni lambang LGBT juga dipegang di tangan kanan patung Hart tersebut.

2. Karya Plastic Jesus dan Joshua "Ginger" Monroe

Patung Emas "Unik" Berbentuk Kevin Hart Tiba-tiba Muncul di Persimpangan Jalan Hollywood
Plastic Jesus, seniman jalanan yang membuat patung emas Kevin Hart (foto: dailybruin.com)


Banyak orang yang bertanya-tanya, siapa yang membuat patung Kevin Hart tersebut. Ternyata pembuatnya adalah Plastic Jesus seorang seniman jalanan. Patung ini dikerjakannya bersama dengan Joshua "Ginger" Monroe.

Sebelumnya, mereka berdua memang terkenal membuat karya-karya yang kontroversial. Seperti tahun lalu, Plastic Jesus juga membuat patung emas Harvey Weinstein. Sementara Ginger pernah membuat patung telanjang Presiden AS, Donald Trump.

3. Alasan di balik pembuatannya

Patung Emas "Unik" Berbentuk Kevin Hart Tiba-tiba Muncul di Persimpangan Jalan Hollywood
Plastic Jesus merasa Kevin Hart tidak tulus untuk meminta maaf (foto: news.artnet.com)


Mengapa akhirnya Plastic Jesus dan Ginger membuat patung Kevin Hart ini? Ketika diwawancarai, Plastic Jesus mengatakan bahwa permintaan maaf Kevin Hart terkait tweet anti gaynya tidak tulus.

Dia baru meminta maaf menjelang Oscar, mengapa dia tidak pernah meminta maaf sebelumnya? Jadi menurut Plastic Jesus, ucapan maafnya Hart hanya omong kosong belaka.

Seniman jalanan ini juga menambahkan bahwa seharusnya di zaman sekarang sudah tidak ada lagi diskriminasi terhadap kaum apapun. Maka dari itu, ia menyindir Kevin Hart lewat karyanya tersebut untuk mengingatkan Hart dan orang lain untuk tidak melakukan diskriminasi lagi. (sam)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH