Jelang Natal, Laskar Merah Putih Berbondong-bondong Jaga Gereja Jarmud AS Tahun selaku Ketua Laskar Merah Putih (LMP) saat dirinya sedang berada di salah satu gereja di Depok Lama, Minggu (20/12). (Foto: MP/Noer Ardiansyah)

MerahPutih Megapolitan - Guna berjalannya kondisi yang aman saat umat nasrani merayakan Hari Raya Natal, Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih di Kota Depok berbondong-bondong membantu pihak gereja dengan menurunkan puluhan personel.

Hal tersebut seperti yang dijelaskan oleh Jarmud AS Tahun selaku Ketua Laskar Merah Putih (LMP) saat dirinya sedang berada di salah satu gereja di Depok Lama.

"Saya sebagai Ketua LMP terus berusaha menjaga keamanan di Depok. Apalagi ini berkaitan dengan hari raya umat," jelas Jarmud AS Tahun yang lebih akrab disapa Sammy, saat bertemu di Gereja Kristen Pasundan Jemaat Depok, Jalan Stasiun Depok Lama, Minggu (20/12).

Selain LMP dan gereja, tambah Sammy, juga sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak keamanan setempat agar kondisi benar-benar kondusif.

"Kami sudah menyampaikan surat kepada pemerintah, khususnya pihak keamanan seperti Komando Distrik Militer (Kodim) Depok dan polisi," tambahnya.

Dari momen Natal besok, Sammy berharap agar semua ormas dapat menjadi pengayom masyarakat.

"Semoga ormas mampu mengayomi masyarakat yang ingin menikmati hari-hari kebesaran. Kami (LMP) juga akan mencoba menjalin hubungan dengan ormas lainnya," tutupnya. (ard)

 

BACA JUGA:

  1. Sambut Natal, Gereja Pasundan Depok Kumpulkan Sampah
  2. Jemaat Pasundan Depok Lama Bikin Pohon Natal dari Limbah Botol
  3. Pedagang Asemka Mengeluh Penjualan Pohon Natal Menurun
  4. Amankan Natal, Ini yang Bakal Dilakukan TNI
  5. Serba-Serbi Unik Menjelang Natal

Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH