Jelang Natal, Hotel di Solo Ini Buat Pohon Natal dari Mie Soun Salah seorang karyawan hotel sedang menata pernak-pernik Pohon Natal yang terbuat dari Mie Soun. (MP/Win)

JELANG Natal, Senin (25/12) mendatang, hampir semua tempat memasang pernak-pernik Natal. Salah satunya di The Sunan Hotel Solo. Sepintas dilihat, Pohon Natal yang terpasang di lobi utama ini seperti pohon Natal pada umumnya.

Namun jangan salah, ternyata pohon Natal setinggi 180 centimeter (cm) ini, terbuat dari makanan, yakni mie soun. Tentu bagi masyarakat, nama mie soun sudah tak asing lagi, mengingat mie tersebut menjadi konsumsi di kalangan masyarakat.

Salah seorang karyawan hotel sedang menata pernak-pernik Pohon Natal yang terbuat dari Mie Soun. (MP/Win)

Selain memiliki tinggi 180, kreasi unik dari hotel berbintang ini memiliki diameter 130 cm. Tak hanya itu saja, untuk membuat kreasi unik, pihak hotel menghabiskan 40 kilogram (kg) mie soun.

Tak heran, jika keberadaan pohon Natal tersebut menjadi sarana swafoto bagi tamu yang menginap di hotel tersebut. Untuk menambah kreasi, di sekitar pohon Natal tersebut dilengkapi dengan pernah-pernik Natal, seperti kado hingga boneka kecil Santa Klaus.

“Di tahun lalu, kami membuat kreasi Pohon Natal dari Padi, dan tahun ini kami membut kreasinya dengan mie soun. Untuk membuat mie soun ini, kami membutuhkan waktu selama tiga hari,” jelas General Manager (GM) The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari kepada MerahPutih.com, Sabtu (23/12). (*)

Berita ini berdasarkan laporan Win , reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Untuk membaca artikel Win lainnya disini: Tempat Favorit yang Dikunjungi Wisatawan Lokal dan Asing di Kota Solo.



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH