Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Metro Gelar Operasi Pasar

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 14 Desember 2017
Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Metro Gelar Operasi Pasar
Ilustrasi pasar murah. (ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho)

MerahPutih.com - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, Polda Metro Jaya bersama Pemprov DKI Jakarta, Bulog, dan Kementerian Perdagangan bakal mengadakan Gerakan Stabilitasi Pangan.

Gerakan tersebut rencananya akan menyebar logistik murah di beberapa titik lokasi di Jakarta yang terfokus pada permukiman padat penduduk.

"Kami melaksanakan kegiatan ada di 11 polres kecuali Polres Bandara Soetta dan Polres KP3 (Tanjung Priok). Harapan kami agar masyarakat bisa menikmati harga yang telah ditetapkan dari Bulog," kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi Arianto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (14/12).

Adapun sembako yang disediakan dalam operasi tersebut adalah beras, gula, bawang merah, minyak, dan kebutuhan pokok lainnya. Beras 5 kg dijual dengan harga Rp 40 ribu, gula pasir 1 kg dijual Rp 12 ribu, dan minyak goreng 1 liter Rp 11 ribu.

Selain itu, Purwadi menegaskan akan menindak para pelaku penimbun bahan pokok yang memanfaatkan momen operasi pasar.

"Jika dalam kegiatan tersebut ada yang melakukan penimbunan, akan kami tindak tegas. Termasuk kelangkaan gas elpiji, juga kita atasi dalam kegiatan nanti. Semoga bisa memberikan pelayanan terbaik menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru," kata Purwadi.

Sementara, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Tjahya Widyanti mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan agar masyarakat dapat dengan mudah memperoleh bahan kebutuhan pokok yang murah.

"Kegiatan itu tidak hanya kami lakukan dalam hari besar keagamaan, tapi di saat kami dibutuhkan, kami akan turun ke lapangan. Upaya tersebut untuk membuktikan bahwa negara bertanggung jawab terhadap bahan pokok," kata Tjahya.

Operasi pasar itu akan dilaksanakan selama delapan hari, sejak hari ini hingga 21 Desember 2017. Operasi pasar diharapkan dapat mengantisipasi lonjakan harga yang sering terjadi jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. (Ayp)

#Polda Metro Jaya #Harga Kebutuhan Pokok #Bulog #Kementerian Perdagangan
Bagikan
Bagikan