Jelang Natal dan Tahun Baru, Nyaris 100 Terduga Teroris Ditangkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono (tengah). (ANTARA/HO-Polri)

MerahPutih.Com - Tim Densus 88 Polri menangkap satu per satu para terduga teroris menjelang Natal dan Tahun Baru 2019. Penangkapan terbaru adalah terduga teroris di Bima (NTB) dan Aceh.

“Dari jumlah kemarin yang disampaikan ada 74, kini ada penambahan yang diduga teroris. Sekarang menjadi 92, enam terduga teroris di Bima dan tiga di Aceh,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Argo Yuwono kepada wartawan di Jakarta, Senin (2/12).

Baca Juga:

Lagi, Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris di Sukoharjo

Argo belum menyebutkan inisial dan keterlibatan mereka, apakah terkait rencana teror atau kegiatan di masa lalu.

Jelang natal dan tahun baru tim densus 88 sudah menangkap hampir 100 terduga teroris
Tim Densus 88 menangkap hampir 100 terduga teroris jelang Natal dan Tahun Baru (MP/Win)

Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan perkembangan terbaru terkait kasus bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan pada 13 November 2019.

Idham mengatakan, pasca-bom bunuh diri itu, polisi berhasil menangkap 74 orang terduga jaringan teror di 10 wilayah.

Baca Juga:

Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Cirebon Ternyata Pegawai PT PLN

"Yaitu Sumatera Utara 30 orang, Jabar 11 orang, Jateng 11 orang, Pekanbaru 5 orang, Banten 5 orang, Kaltim 4 orang, DKI Jakarta 3 orang, Aceh 2 orang, Jatim 2 orang, Sulsel 1 orang," kata Idham beberapa waktu lalu.

Pelaku terduga teroris itu merupakan kelompok dari bagian Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang berafisliasi pada ISIS.(Knu)

Baca Juga:

Densus Tangkap Terduga Teroris di Indramayu, Ini yang Disita dari TKP



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH