Jelang Musim Penghujan, Dinas SDA Lakukan Pengecekan Pompa Air yang Rusak Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Juani Yusuf (MP/Asropih)

Merahputih.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal pengawasan terhadap pompa-pompa air di Jakarta guna memastikan kesiapannya jelang datangnya musim penghujan.

Jika saat pengawasan ada yang terkendala dipastikan akan langsung diperbaiki.

Baca Juga:

Sambut Musim Penghujan, Pemprov DKI Keruk Delapan Waduk

"Kita lakukan pengecekan (pompa) di beberapa tempat, ketika ada yang rusak segera kita minta perbaiki. Sehingga jika pada saat waktunya musim penghujan semuanya sudah siap standby," ujar Kepala Dinas Sumber Daya Air, Juani Yusuf saat dikonfirmasi, Minggu (15/9).

Jakarta
Suasana Jakarta. (Antaranews)

Dinas SDA juga menerjunkan kekuatan sebanyak 8.000 Satuan Tugas untuk menanggulangi banjir yang kerap kali menjadi momok bagi DKI Jakarta.

"Satgas juga kita siapkan, selama ini di SDA 2 ada sekitar 8.000 satgas untuk membantu dan mengatasi ketika musim penghujan. Ini semua terbagi menjadi satgas dinas, suku dinas dan satgas yang ada di kecamatan, dan semuanya sudah dipersiapkan," ungkapnya.

Baca Juga:

Pemprov DKI Klaim Hanya Sepertiga Waduk Pluit Terendam Sedimen

Saat ini, sambung dia, pihaknya tengah melakukan pengurasan kali dibeberapa wilayah Jakarta dan dipastikan semua itu berjalan dengan baik.

"Setiap wilayah itu ada kali-kali yang sedang kita kerjakan, dan semuanya di tingkat kecamatan juga sedang bekerja lagi nguras-nguras. Jadi masing-masing megang wilayah sesuai dengan tanggung jawab," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH