Jelang Lengser, Anies Pamit ke RT/RW dan PKK se-DKI

Mula AkmalMula Akmal - Minggu, 09 Oktober 2022
Jelang Lengser, Anies Pamit ke RT/RW dan PKK se-DKI
Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria berfoto bersama dengan perwakilan pimpinan RT/RW yang ada di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta tak lama lagi, Anies Baswedan pun gencar melakukan silahturahmi kepada pihak-pihak yang selama ini kerja bareng untuk membangun Jakarta. Salah satunya pada perangkat RT/RW dan kader PKK se-DKI.

Anies menyampaikan ucapan terima kasih dan pamit pada seluruh Ketua RT/RW, Anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Dewan Kota/Kabupaten, dan Kader PKK tingkat Provinsi hingga Kelurahan.

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA] Kader NasDem Kaltim Mengundurkan Diri Usai Deklarasi Anies

"Itu sebabnya, kami ketika memasuki masa purnatugas, saya, pak Wagub merasa perlu untuk ketemu langsung, menyampaikan secara langsung ucapan terima kasih, apresasi dan tolong titip sampaikan pesan ini kepada yang belum bisa ikut hadir malam ini. Izinkan juga saya menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar PKK DKI Jakarta, sampaikan salam hormat kami kepada semua," ujar Anies.

Anies pun menceritakan pengalamannya selama masa periode menjabat yakni 2017-2022, di mana banyak memperoleh pengalaman, terutama ketika bersinggungan langsung dengan perangkat RT/RW, Dewan Kota/Kabupaten, LMK, dan Kader PKK ini.

"Perjalanan 5 tahun ini kita mendapat banyak sekali pengalaman. Tugas Bapak/Ibu itu tugas-tugas yang bisa dibilang menantang. Karena, menjadi pemimpin di level RT/RW, di Dewan Kota, PKK, itu ditonton dan terlibat langsung oleh masyarakat setiap hari," jelas Anies.

Baca Juga:

Elite PDIP Sebut Anies Bisa Gagal Nyapres

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga menilai, pemimpin yang sesungguhnya adalah mereka yang ada di paling depan bersama masyarakat. Oleh karena itu, pertemuan silaturahmi ini dijadikan sebagai ajang penyampaian rasa terima kasih dan apresiasi yang mendalam.

"Saya dan istri, kami berdua merasakan pengalaman yang luar biasa. Di rumah, Ibu (Fery) banyak cerita soal PKK. Apalagi di masa dua tahun belakang ini. Bapak/Ibu merasakan betul ketika kondisi pandemi memburuk, mencatat yang terpapar, membagikan sembako, berhadapan dengan pencatatan warga yang membutuhkan sembako, lalu memvaksinasi warga, kemudian memastikan kalau sampai ada yang jadi korban," paparnya.

"Itu adalah masa yang tidak akan dilupakan. Kami merasa bersyukur berkesempatan bekerja sama dengan para tokoh masyarakat yang bisa diandalkan," pungkas Anies.

Perlu diketahui, acara silaturahmi ini dihadiri oleh peserta 1.976 orang yang terdiri dari:

a. Ketua RT: 565 orang

b. Ketua RW: 429 orang

c. Lembaga Musyawarah Kelurahan: 373 orang

d. Dewan Kota/Kabupaten: 44 orang

e. Kader PKK: 565 orang. (Asp)

Baca Juga:

NasDem Capreskan Anies, Airlangga Ungkit PT 20 Persen

#Anies Baswedan #Ahmad Riza Patria #DKI Jakarta #TP PKK
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan