Interior

Jelang Lebaran, Yuk Hadirkan Suasana Baru di Rumah

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 21 April 2022
Jelang Lebaran, Yuk Hadirkan Suasana Baru di Rumah
Lebaran jadi momen yang tepat berkumpul bersama keluarga. (Foto: Unsplash/Jonathan Borba)

THR sudah cair, tanda Lebaran semakin dekat. Dalam menyambut Lebaran tahun ini, ada baiknya kamu menyiapkan segala sesuatu dengan maksimal, apalagi sudah boleh berkunjung dan bertemu dengan saudara, teman, dan keluarga. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah mendekorasi rumah untuk mendapatkan suasana baru.

Rumah yang nyaman akan menjadi tempat yang hangat juga ketika keluarga dan teman berkunjung. Selain parsel dan kue-kue khas Lebaran, buatlah nuansa rumahmu semakin hangat dengan mendekorasi sejumlah sudut ruangan. Mengutip laman ANTARA, Rabu (20/4), Working Mom & Home Decor enthusiast Wheksy Putri membagikan tips menghadirkan suasana baru di rumah untuk menyambut Lebaran.

Baca juga:

Intip Persiapan Lebaran Selebriti Indonesia di Tengah Pandemi

1. Aksesori meja makan

Jelang Lebaran, Yuk Hadirkan Suasana Baru di Rumah
Berikan suasana yang nyaman di meja makan. (Foto: Unsplash/shche_ team)

Menurut Wheksy, ruang makan menjadi salah satu ruangan terpenting di rumah, terlebih pada saat momen seluruh anggota keluarga maupun kerabat berkumpul. Sudah sewajarnya ruang makan menjadi salah satu spot di rumah yang layak mendapatkan sentuhan desain spesial.

"Kamu dapat menghias meja makan dengan tempat lilin kristal, serta memadu padankan dengan peralatan makan yang memiliki warna serupa untuk menambah kesan hangat dan intim," katanya.

Selain itu, kamu juga bisa memilih alas meja makan berwarna netral untuk menonjolkan kesederhanaan dan menciptakan suasana positif saat bercengkrama bersama keluarga.

2. Dekorasi ruang tamu

Jelang Lebaran, Yuk Hadirkan Suasana Baru di Rumah
Ruang tamu menjadi tempat yang cocok untuk bersantai dan berbincang. (Foto: Unsplash/Spacejoy)

Selain ruang makan, ruang tamu juga tidak kalah penting karena menjadi ruangan yang pertama kali dilihat ketika tamu datang. Kamu perlu memperhatikan desain ruangan ini sehingga baik penghuni rumah maupun tamu senantiasa merasa nyaman, khususnya saat sanak keluarga dan kerabat sering berkunjung untuk bersilaturahmi.

"Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika mendekor ruang tamu adalah memastikan rasio jarak antara satu furniture dengan furniture lainnya agar ruangan tidak terasa sempit," saran Wheksy.

Kamu dapat memilih sofa empuk sebagai titik vokal ruangan dan menambahkan alas karpet berwarna netral di bawahnya. Bisa juga menambahkan aksen dekorasi khas timur tengah di meja ruang tamu untuk menyemarakkan suasana seperti tempat tisu, toples cantik, atau bahkan lampu gantung khas timur tengah.

Baca juga:

Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Lebaran Penumpang KRL Turun 8 Persen

3. Dapur

Jelang Lebaran, Yuk Hadirkan Suasana Baru di Rumah
Jaga dapur agar tetap bersih. (Foto: Unsplash/Jason Briscoe)

Selama bulan puasa dan menjelang Lebaran kegiatan memasak cenderung menjadi lebih intens mengingat banyak hidangan yang harus disiapkan di dapur. Untuk itu, kamu disarankan memastikan dapur tetap bersih dan rapi agar kegiatan masak-memasak jadi lebih menyenangkan dan nyaman. Wheksy menuturkan kamu bisa memilih peralatan masak berwarna pastel dan mengombinasikannya dengan rak bumbu dapur berwarna putih untuk menambah estetik pada dapur. (and)

Baca juga:

Pemerintah Masih Bahas soal Aturan Mudik Lebaran 2021

#Desain Interior #Properti
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan