Jelang Lebaran, Ada Diskon Gila-Gilaan Barang Elektronik di PRJ Kesibukan para pengunjung di stand otomotif PRJ Kemayoran (Foto: MP/Asropih)

Merahputih.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2018 dipastikan menjadi salah satu tempat berbelanja kebutuhan lebaran yang tepat bagi masyarakat. Pasalnya sejumlah produk di PRJ menawarkan diskon yang sangat menarik.

Salah satu sektor produk yang dibanjiri dengan potongan-potongan harga menarik yakni produk elektronik. Adapun sektro elektronik sendiri terletak di area Hall A Hall C dan Hall D. Marketing Director PT. JIExpo, Ralph Scheunemann mengatakan ada beberapa produk unggulan yang ditawarkan di PRJ, misalnya seperti televisi, laptop, kulkas, dan Air Conditioner (AC).

Dimulai dari hall A. Dimana area ini diisi oleh Electronic City (EC) yang memberikan potongan harga hingga jutaan rupiah. Salah satunya seperti produk mesin cuci LG yang mendapatkan potongan harga hingga Rp 500 ribu menjadi Rp 4,1 juta.

"Electronic City juga menjual sejumlah produk kamera dan beberapa laptop. Seperti misainya Lenovo Gaming LN Y520 yang dibanderol di EC dengan Rp 12,1juta," kata Ralph di Jakarta, Minggu (10/6).

Para pengunjung PRJ
Para pengunjung memadati arena PRJ (Antara Foto/Rival Awal Lingga)

Kemudian, beralih ke area Hall C, produk-produk televisi berbagai macam merk pun langsung berjajar menyambut para pengunjung. Di sini, kata Ralph, produk elektronik pun mendapatkan potongan harga hingga 2 juta rupiah. Salah satunya seperti televisi panasonic ukuran 49 inch Full HD yang ditawarkan dengan Rp 6,3 juta dari harga awal Rp 8,5 juta. "Ada juga Sharp LED TV dengan ukuran 40 inch yang mendapatkan potongan hingga Rp 750 ribu menjadi Rp 4,3 juta. Potongan harga besar-besaran ini pun dipastikan hanya bisa ditemukan di Jakarta Fair," tuturnya.

Masih di area Hall C, terdapat iuga dua stan laptop yaitu Agres dan Dell. Khusus untuk Agres, stan ini menawarkan beberapa merk Laptop seperti Acer, HP, Asus. Potongan harganya pun juga mencapai jutaan rupiah. Sementara itu, Ralph berkata, stan Dell menawarkan laptop dengan processor i3 hanya dengan Rp 5 jutaan. Seperti misalnya Dell Inspiron 14 yang dibundling dengan VGA AMD radeon R5 2 GB.

Terakhir, berkunjung ke area Hall D. barang-barang elektronik semakin mudah ditemukan karena banyaknya pilihan yang tersedia. Salah satunya adalah Phillips yang menawarkan dua tipe televisi murahnya. "Untuk televisi berukuran 22 inch pengunjung pun bisa membawa pulang hanya dengan Rp 1,3 juta. Sementara untuk 32 inch Phillips pun menawarkan harga Rp 1,9 juta. Potongan harga terbaik untuk televisi juga ditawarkan di stan LG masih di area Hall D. Misalnya seperti televisi LED 32 inch yang ditawarkan dengan harga Rp 2,7 juta dari harga awal Rp 4 juta," tutupnya. (Asp)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH