Jelang Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Curacao Sebut Arhan Pemain Bagus

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 23 September 2022
Jelang Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Curacao Sebut Arhan Pemain Bagus
Pelatih Timnas Curacao, Remko Bicentini bersama kapten Cuco Martina. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

MerahPutih.com - Timnas Curacao akan melawan Indonesia dalam FIFA matchday yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (29/9).

Pelatih Timnas Curacao Remko Bicentini memastikan timnya dalam motivasi tinggi menghadapi Indonesia.

Menurutnya, laga ini akan sulit dijalani timnya. Pasalnya, timnya harus melakukan perjalanan jauh untuk bisa berada di Indonesia.

"Tapi kami sangat senang bisa berada dan bermain di sini karena ini menjadi pengalaman baru bagi saya dan Curacao. Kami melakukan perjalanan selama 1,5 hari untuk bisa tiba di sini. Kami berlatih kemarin dan merasakan kondisi stadion yang bagus, orang-orang di sini juga ramah. Karena itu kami punya motivasi yang bagus untuk pertandingan besok," ungkap Remko Bicentini dalam prematch press conference di Hotel Harris Citylink, Kota Bandung, Jumat (23/9).

Baca Juga:

Pelatih Timnas Curacao Sebut Ada Kesamaan Budaya Sepak Bola dengan Indonesia

Bicentini memahami kekalahan atas Timnas Indonesia akan mengubah posisi Curacao di ranking FIFA. Terlebih jarak Indonesia dengan Curacao terpaut 71 peringkat.

"Di pertandingan menang-kalah adalah hal yang biasa. Untuk itu wajar jika peringkat FIFA berubah. Untuk pertandingan sebelumnya, kami melawan berbagai tim kuat seperti Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada. Jadi wajar jika tim ini kesulitan untuk meraih kemenangan dari tim kuat seperti mereka."

"Tapi saya tahu mereka terus berkembang sehingga kita bisa meraih kembali kemenangan lain. Tahun ini memang kami tidak banyak bermain, tapi ke depan akan banyak pertandingan yang menanti kita," tegasnya.

Terkait mengenai pemain Timnas Indonesia yang harus diantisipasi, Bicentini memastikan akan mewaspadai seluruh pemain tim Merah Putih.

"Semua pemain, 23 pemain. Jika melihat tim nasional, saya melihat ada banyak pemain yang bagus seperti Arhan yang bermain sebagai bek kiri, saya rasa dia merupakan full back yang sangat bagus," tuturnya.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Tanggapi Ranking Tinggi Curacao Jelang Lawan Timnas

Sementara itu, Kapten Timnas Curacao, Cuco Martina mengaku cukup mengetahui skuat timnas Indonesia. Salah satunya yakni Marc Klok yang merupakan pemain Persib Bandung.

"Saya mendengar ada pemain keturunan Belanda, Klok. Tapi saya tidak begitu tahu, saya punya beberapa teman yang tinggal di Belanda dan mereka banyak memberi tahu saya mengenai Indonesia."

"Dia adalah Ragnar Oeratmangoen yang kini tinggal di Groningen, dia sempat bermain bersama dengan saya di Go Ahead Eagles dan saya mengenalnya, dia banyak membicarakan mengenai Indonesia seperti soal makanannya," kata Cuco Martina.

Namun demikian, bek kanan yang sempat memperkuat Southampton pada 2015-2017 dan Everton pada 2017/2018 ini merasa sedikit mengalami kendala menghadapi Timnas Indonesia ini. Sebab persiapan yang dimiliki cukup singkat.

"Tentu saja sedikit mengganggu, karena perjalanan dari Belanda ke Curacao sama seperti Curacao ke Indonesia. Tapi kami harus bersiap sekarang dan menghadapi pertandingan melawan Indonesia besok," pungkas dia. (Laporan kontributor Bolaskor.com Gigi Gaga/Bandung)

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Curacao

#Iimnas Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan