Jelang Lawan Tampines Rovers, Bali United Dapat Kabar Gembira Ilija Spasojevic. Foto: Nyoman Budhiana/ANTARA FOTO

MerahPutih.com - Bali United mendapatkan kabar gembira menjelang pertandingan melawan Tampines Rovers di ajang kualifikasi pertama Liga Champions Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (16/1)

Runner-up Liga 1 musim lalu itu bisa memainkan Ilija Spasojevic sebagai pemain lokal. Sebelumnya, pemain naturalisasi itu di Bali United masih berstatus legiun asing karena belum setahun memegang paspor Indonesia.

"Sudah ada suratnya. Bunyinya pantas menjadi pemain lokal," jelas Bali United, Pieter Tanuri, seperti dikutip Bolaskor.com

Menurut Pieter, kepantasan Ilija Spasojevic sebagai pemain lokal Indonesia seperti dijelaskan FIFA kepada PSSI. Pieter menjelaskan bahwa Bali United berhubungan dengan FIFA melalui PSSI.

"Kami tanya ke FIFA, kemudian FIFA jawab ke PSSI. Dan (pernyataan dari FIFA) dari orang PSSI. Sebelumnya kami memberi penjelaskan bahwa Spasojevic sudah lima tahun di Indonesia dan sudah pernah membela Timnas Indonesia melawan Guyana," ujarnya.

Akan tetapi, belum ada konfirmasi dari AFC terkait status Ilija Spasojevic. "FIFA ini kan induk AFC," tambah Pieter Tanuri.

Apabila demikian, Bali United pun tak perlu melakukan pencoretan. Jika Spasojevic tak diakui sebagai pemain Indonesia, Bali United artinya memiliki lima pemain asing sehingga harus mencoret satu karena aturan 3+1 atau tiga pemain non Asia dan satu Asia.

"Beruntung tidak ada yang dicoret. Aman semua (pemain asing)."



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH