Jelang Laga Kontra Yordania, Begini Persiapan Skuat Simon McMenemy Simon McMenemy. Foto: Net

MerahPutih.Com - Indonesia akan menjalani laga persahabatan kontra Yordania di Amman, pada Selasa (12/6) mendatang.

Meski berstatus friendly match, pertandingan melawan Yordania bagi sang pelatih Simon McMenemy harus dipersiapkan secara matang. Apalagi laga uji coba tersebut berlangsung dibawah kalender resmi FIFA.

Sebelum berangkat, Timnas Indonesia lebih dulu menjalani latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Jumat (7/6) malam.

Hal penting itu pula yang membuat Simon McMenemy sempat menunda sesi latihan. Awalnya Simon McMenemy merencanakan latihan digelar pada sore hari sebelum digeser.

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. (PSSI)

Simon McMenemy menjelaskan bahwa hal penting itu adalah pematangan set-piece. "Ini latihan terakhir kami dan di sini kami bisa menyatukan tim. Ada latihan set-piece," kata Simon McMenemy yang juga menggelar game.

Pelatih asal Filipina ini menunda latihan karena pada sore hari hujan turun. Namun hujan terus mengguyur, termasuk saat Timnas Indonesia berlatih pada malam hari. Simon McMenemy tetap melatih set-piece, untuk menjadi bekal di kandang Yordania.

"Saya tidak suka latihan set-piece itu dalam keadaan basah dan hujan. Tidak enak, berdiri, lalu semua basah. Susaj juga untuk memotivasi ketika hujan," sambung Simon McMenemy.

BACA JUGA: Ini Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Thailand Menurut Indra Sjafri

Singkirkan Indonesia, Pemain Thailand Ini Raih Predikat Man of the Match

Simon McMenemy juga menjelaskan harapannya saat skuat Garuda menjajal Yordania. "Dua hal saya inginkan. Pemain bisa tampil sesuai yang diinginkan, kedua ingin memiliki persiapan yang bagus."

"Anggap saja ini simulasi menuju (kualifikasi) Piala Dunia. Saya mau pemain tahu apa yang harus dilakukan ketika di dalam dan luar lapangan," tutup Simon McMenemy.(bolaskor.com)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH