Jelang Laga Kontra Mitra Kukar, Persija Terancam Kehilangan Riko Simanjuntak Pemain Sayap Persija, Riko Simanjuntak (Foto: Media Persija)

MerahPutih.Com - Persija terancam kehilangan salah satu pemain andalannya, Riko Simanjuntak saat berlaga melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Pemain sayap lincah itu disebut-sebut sedang dalam kondisi kurang fit.

Riko Simanjuntak dilaporkan menjalani latihan terpisah dari skuat Persija lainnya dan tampaknya kurang fit.

Kehilangan Riko bukanlah hal yang menguntungkan Persija, sebab selama ini servis Riko kerap melahirkan gol-gol indah dari striker Macan Kemayoran, Marko Simic. Apalagi Persija membutuhkan kemenangan agar bisa mengunci gelar juara Liga 1 2018.

Terkait kondisinya, Riko mengungkapkan bahwa dirinya agak kurang fit dan berharap bisa kembali fit 100 persen saat tampil dalam laga kontra Mitra Kukar nanti.

Riko Simanjuntak saat membela Timnas di Piala AFF 2018
Riko Simanjuntak saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 (Foto: affsuzukicup)

"Kurang fit saja, ada insiden sedikit (saat latihan). Semoga bisa 100 persen lawan Mitra Kukar. Saya fokus ke tim kita saja (tidak mau berkomentar soal Mitra Kukar). Pelatih juga sudah siapkan strategi untuk pertandingan. Yang terpenting bagi kita juara, setelah menuggu selama 17 tahun. Jadi kami fokus saja," kata Riko Simanjuntak.

Kondisi Riko dibenarkan sang pelatih Teco, mengingat Riko baru saja memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF kemarin.

"Dia hanya kurang fit saja. Dia hanya butuh istirahat, karena sudah bermain banyak bersama Timnas Indonesia (di Piala AFF 2018)," timpal pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Saat ini, Persija duduk di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 59 poin dari 33 laga, atau unggul satu angka dari PSM di posisi kedua.

Namun, Persija lebih terdepan menjadi juara Liga 1 2018. Tim Macan Kemayoran hanya membutuhkan kemenangan melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), untuk menggenggam gelar juara. Sedangkan PSM Makassar harus meraih kemenangan atas PSMS Medan di Stadion Andi Mattalatta, sambil berharap Persija terjungkal.(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Bahar bin Smith Jadi Tersangka, Kubu Jokowi Puji Langkah Polri



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH