Jelang Kunjungan Presiden Jokowi, Polisi Tangkap Terduga Teroris Barang bukti yang disita dari terduga teroris di Majalengka (Foto: MP/Mauritz)

MerahPutih.Com - Seorang diduga teroris, IM asal Majalengka Jawa Barat ditangkap di Lapangan Bandara Penggung, Senin (18/9) sekitar pukul 14.15 WIB.

Diduga pelaku hendak membahayakan dan mengancam keselamatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hendak menghadiri Festival Keraton Nusantara (FKN) XI.

Pelaku terduga teroris ditangkap beberapa saat sebelum pesawat yang membawa Presiden Jokowi hendak mendarat di Lapangan Bandara Penggung. IM ditangkap membawa tas berisi soft gun dan sangkur. Polisi curiga dengan pelaku yang terlihat berada di lokasi.

Hal Ini dibenarkan oleh Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi Maryoto yang mengamankan terduga pelaku. “Pelaku dicurigai kemudian ketika digeledah dalam tasnya terdapat sangkur dan softgun. Penangkapan diluar airport (Bendara Peggung),” ungkap Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi yang langsung ke Mako Polres Ciko, Senin (19/9).

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi menambahkan pelaku membawa kertas ajakan untuk berjihad. Polisi sedang memeriksa pelaku atas tindakan yang ada di lokasi. Hingga berita ini diturunkan polisi masih memeriksa pelaku.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Mauritz, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Simak berita-berita menarik lainnya dari Cirebon dalam artikel: Kebakaran Hebat Landa Belasan Rumah Di Cianjur



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH