Jelang KTT G20, Booking Tiket Pesawat ke Bali Sulit Didapat

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 28 September 2022
Jelang KTT G20, Booking Tiket Pesawat ke Bali Sulit Didapat
Baliho G20. (Foto: MP/Dicke Prasetia)

MerahPutih.com - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 akan digelar di Bali, Indonesia, pada pertengahan November 2022 nanti. Ribuan delegasi akan dari berbagai negara akan datang.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menambah alokasi pemesanan tiket pesawat menuju Bali menjelang perhelatan G20.

Baca Juga:

Korlantas Lakukan Buka Tutup Jalan Tertentu saat KTT G20 di Bali

"Saya mengingatkan Menteri Perhubungan, bagaimana caranya kita supaya booking tiket pesawat yang terkoneksi dari Singapura atau dari negara manapun yang masuk ke Bali pada persiapan G20, bisa ditambah," ujar Luhut di Jakarta, Selasa.

Sektor pariwisata domestik terus meningkat, terutama menjelang perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

"Saya mendapatkan laporan mengenai kenaikan penumpang ke Bali sudah lebih dari 123 persen," katanya.

Ia mengatakan, booking tiket pesawat saat ini sangat tinggi. Pihaknya menerima laporan bahwa orang-orang yang melakukan booking untuk perhelatan G20 di Bali tidak mendapatkan tempat lagi sehingga hal tersebut tentunya perlu menjadi perhatian.

Kepala Biro Komunikasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Andreas Dipi Patria mengatakan, trafik penerbangan di Bandara Ngurah Rai memang sempat anjlok selama pandemi Covid-19 dua tahun terakhir, terlebih lantaran penerbangan internasional ditutup.

Namun, seiring pemulihan yang berlangsung, trafik penerbangan di bandara tersebut mulai perlahan meningkat. Bahkan tercatat sudah mencapai 60-75 persen per September 2022.

Tingginya trafik penerbangan ke Bali diperkirakan bisa terus meningkat hingga hari H puncak KTT G20 pada pertengahan November mendatang.

Andreas menyebut, strategi buka-tutup diharapkan bisa mengatur lalu lintas penerbangan agar tidak terjadi penumpukan di bandara.

"Terlebih selama pelaksanaan KTT G20, pesawat delegasi akan menginap/parkir di bandara sekitar Bali," katanya. (Asp)

Baca Juga:

Rawan Gangguan Keamanan hingga Serangan Siber, KTT G20 Dijaga 5 Ribu Polisi

#Breaking #G20 #KTT G20
Bagikan
Bagikan