Jelang Kongres, Fadli Zon Yakin Prabowo Kembali Pimpin Gerindra Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memotong tumpeng HUT Gerindra yang ke-12 (Foto: Twitter @sandiuno)

MerahPutih.Com - Partai Gerindra berencana menggelar kongres dengan salah satu agendanya memilih ketua umum baru. Rencananya, kongres Gerindra akan digelar pada Maret atau April 2020 mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan mayoritas kader masih menginginkan Prabowo Subianto tetap menjadi ketua umum partai berlambang kepada burung Garuda tersebut.

Baca Juga:

Prabowo Subianto Pimpin Partai Gerindra

"Saya kira sebagian besar semuanya masih berharap Pak Prabowo memimpin Gerindra. Jadi saya yakin, Pak Prabowo akan memimpin Gerindra kembali," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2).

Fadli Zon bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Fadli Zon bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Twitter @fadlizon)

Fadli mengatakan soal regenerasi di internal Gerindra juga akan dibahas dalam kongres. Namun, saat ini, kader masih berharap Menteri Pertahanan itu menjadi ketua umum.

"Sejauh yang saya pantau sih (Prabowo) menjadi Ketum Gerindra itu solid. Kalau urusan 2024 belum dibicarakan nanti kita lihat situasi," ungkapnya.

Baca Juga:

Anies Hadiri Peringatan HUT Partai Gerindra ke-12

Mantan Wakil Ketua DPR ini mengaku senang jika mantan Danjen Kopassus itu kembali berkontestasi dalam Pilpres 2024. Pasalnya, berdasarkan sejumlah hasil survei, elektabilitas Prabowo masih tinggi.

"Kita senang, ya tapi kita tidak mau terburu-buru. Pak Prabowo juga sedang berkonsentrasi untuk menangani persoalan pertahanan yang juga serius. Berikanlah waktu bekerja menunaikan janji-janjinya yang banyak (sebagai Menhan) dan sebagian saya kira susah untuk dipenuhi," tutupnya.(Pon)

Baca Juga:

Cerita Prabowo Soal Masa Awal Gerindra Didirikan



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH