Jelang Indonesia Vs Thailand, Tiket Baru Terjual 12 Ribu Timnas Indonesia. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Penampilan timnas Indonesia yang mengecewakan saat melawan Malaysia di laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat antusias suporter untuk datang ke stadion menurun.

"Alasannya, kan, jelas. Hasil laga sebelumnya lawan Malaysia tidak bagus. Lalu ada dampak dari keributan di laga itu yang membuat penonton reguler jadi takut untuk datang ke stadion," kata Deputi Sekjen PSSI Marshal Masita di Jakarta, Selasa (10/9)

Baca Juga

Hadapi Timnas Indonesia di GBK, Ini Tanggapan Gelandang Thailand

Hal itu terlihat dari jumlah pembelian tiket laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia lawan Thailand yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, mulai pukul 19.30 WIB.

Timnas Indonesia. Foto: PSSI

Sebagaimana dilansir Antara, dari 60 ribu lebih tiket yang dilepas ke publik, hanya sekitar 12 ribu yang terjual. Ini jauh berbeda saat menghadapi Malaysia di pertandingan pertama timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (5/9), di mana jumlah penonton lebih dari 50.000 orang.

Baca Juga

Tak Mau Kecolongan, PSSI Perketat Keamanan Jelang Indonesia Vs Thailand

Akan tetapi, ketika itu terjadi kericuhan suporter setelah pendukung timnas Malaysia mendapatkan intimidasi dari kelompok suporter Indonesia.

Tindakan itu yang membuat pertandingan sempat dihentikan selama 10 menit di babak kedua. Keributan lagi-lagi terjadi setelah laga tuntas. Bahkan oknum suporter Indonesia terlibat bentrok dengan personel kepolisian di area SUGBK.

Atas insiden tersebut, pemerintah Indonesia melalui Menpora Imam Nahrawi telah meminta maaf langsung kepada pemerintah Malaysia yang diwakili Menpora Syed Saddiq.

Baca Juga

Menpora Imam Nahrawi: Atas Nama Pemerintah Indonesia Kami Minta Maaf

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) juga sudah resmi mengadukan kejadian di SUGBK kepada FIFA dan AFC. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH