Jelang HUT TNI, Marsekal Hadi Berziarah ke Makam Panglima Besar Jenderal Soedirman Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama tiga kepala staf TNI berziarah ke Makam Jenderal Soedirman (Foto: Twitter @Puspen_TNI)

MerahPutih.Com - Menjelang hari ulang tahun ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berziarah ke makam Panglima Besar Jenderal Soedirman di Kompleks Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara, Semaki, Yogyakarta.

Panglima TNI Marsekal Hadi tiba di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara didampingi Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Siwi Sukma Aji.

Setelah berdoa bersama, Hadi bersama jajaran perwira TNI melakukan tabur bunga di atas pusara panglima besar yang gugur pada 34 tahun itu.

"Ziarah ini dalam rangka memeringati hari lahir ke-73 TNI," kata Marsekal Hadi di Yogyakarta, Kamis (20/9).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kepala Staf TNI
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berfoto bersama para kepala staf TNI di Makam Soeharto (Foto: Twitter @Puspen_TNI)

Sebelum berziarah ke makam Panglima Besar Jenderal Soedirman, menurut Hadi, dia dan rombongan telah memulai rangkaian kegiatan ziarah ke makam Proklamator Ir Soekarno, dilanjutkan ke makam KH Abdurrahman Wahid, serta Jenderal Soeharto.

Menurut Hadi Tjahjanto sebagaimana dilansir Antara, kegiatan berziarah ke makam para tokoh pendiri bangsa telah mejadi tradisi tahunan keluarga besar TNI.

"Tujuan kami untuk mendapatkan nilai-nilai yang telah ditanamkan oleh para pendahulu bangsa Indonesia dalam rangka membesarkan TNI dan membangun NKRI," kata Panglima TNI.

Seusai berziarah ke makam Jenderal Soedirman, Marsekal Hadi Tjahjanto beserta jajaran perwira TNI menyempatkan berkunjung ke Museum Panglima Besar Jenderal Soedirman yang berada di Jalan Bintaran Wetan. Museum Jenderal Soedirman ini berjarak kurang lebih tiga kilometer dari TMP Kusumanegara.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Koalisi Indonesia Adil Makmur: Masuknya GNPF Ulama Ke Tim Kampanye Bukan Deal Politik



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH