Jelang HUT ke-74 TNI, Panglima TNI Ziarah ke Makam Soeharto di Astana Giribangun Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berziarah ke makam Presiden Soeharto di Astana Giribangun (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto beserta jajaran anggota Mabes TNI ziarah ke makam Presiden ke-2, Soeharto di Astana Giribangun, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (19/9).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat berziarah ke Presiden Soeharto di Astana Giribangun
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Astana Giribangun, Karanganyar (MP/Ismail)

Dalam ziarah tersebut Panglima TNI tersebut didampingi Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, KASAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, KASAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Aster KSAD Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, dan Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Baca Juga:

Panglima TNI Sebut Sinergitas TNI-Polri Sudah Sesuai Harapan

Kepala Penerangan Korem (Penrem) 074/ Warastratama Surakarta, Mayor Mantang mengungkapkan ziarah tersebut merupakan tradisi rutin untuk menyambut HUT ke-74 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Makam Presiden Soeharto di Astana Giribangun
Marsekal Hadi Tjahjanto menabur bunga di pusara Presiden Soeharto, Astana Giribangun, (MP/Ismail)

"Panglima TNI sebelumnya juga dilakukan ziarah ke makam Presiden pertama Soekarno di Blitar, Jawa Timur dan ke makam Presiden kelima Abdurrahman Wahid di Jombang, Jawa Timur," ujar Mantang pada MerahPutih.Com.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama sejumpa petinggi TNI mendaraskan doa di Makam Presiden Soeharto
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama sejumlah petinggi TNI berdoa bersama di makam Presiden Soeharto di Astana Giribangun, Karanganyar (MP/Ismail)

Ia mengatakan ziarah ini sebagai wujud penghargaan kepada para pejuang. Usai berziarah ke makam Soeharto, dikatakannya, Panglima dan jajarannya akan melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta untuk berziarah ke makam Jenderal Sudirman.

Baca Juga:

Panglima TNI Ancam Tindak Tegas Pelaku Deklarasi Tentara Papua Barat

"Upacara penghormatan secara militer dipimpin Panglima TNI di depan Cungkup Argosari tepat di makam Soeharto dan istrinya Tien Soeharto (Siti Hartinah). Kami menutup rangkaian ziarah ini dengan doa bersama," tutupnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Tinjau Latihan Angkasa Yudha 2019, Panglima TNI Puji Kemampuan Fire Power Demo TNI AU



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH