Jelang Hadapi Ma'ruf Amin, Sandiaga Dapat Wejangan dari Sang Ibunda Cawapres Sandiaga Uno. Foto: Tim Media Prabowo-Sandiaga

MerahPutih.com - Ibunda Sandiaga Uno, Mien Uno berpesan kepada sang anak agar tidak menyerang Ma'ruf Amin secara personal ketika tampil dalam debat calon wakil presiden di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3).

"Tidak, jangan (menyerang Ma'ruf). Saya bilang jangan. Kami semuanya harus tetap dalam bermartabat dan terhormat," kata Mien Uno di Masjid At Taqwa, Jakarta Selatan.

Mien Uno meminta Sandi tampil tenang dan menjadi diri sendiri. Menurutnya, Sandi tidak perlu terpengaruh ucapan orang yang memintanya merubah gaya debat.

"Jadi, orang banyak menyarankan, pokoknya ini aja, argue aja. Saya bilang jangan, sesuai dengan hati nurani, Mas Sandiaga kan orangnya santun banget," tutur dia.

Sandiaga Uno dan istri. Foto: @sandiuno

Mien Uno meyakini, Sandi memiliki ilmu yang cukup untuk berdebat dengan Ma'ruf. Sebab, eks wakil gubernur DKI Jakarta itu telah lama mendalami ilmu ekonomi yang menjadi modal dalam debat.

"Mas Sandiaga just be yourself untuk menghadapi Kiai Ma'ruf, meskipun dia lebih berpengalaman, Mas Sandiaga juga penuh pengalaman. Jadi kan itu dua hal yang sangat berbeda. Kiai Ma'ruf dalam bidang ekonomi syariah, Mas Sandiaga dalam bidang ekonomi secara internasional tetapi Mas Sandiaga juga mendalami yang mikro dan UMKM. Jadi, semua punya kekuatan dan kelebihan," pungkasnya. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH