Jelang Dilantik, Lili Pintauli dan Nurul Ghufron Ngopi Bareng Pimpinan KPK Komisioner KPK Jilid V Lili Pintauli Siregar saat di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (19/11) (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Jelang dilantik sebagai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jilid V, Lili Pintauli Siregar dan Nurul Ghufron bertemu dengan sejumlah pimpinan dan jajaran pegawai lembaga antirasuah di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (19/11).

Usai pertemuan, Lili mengakui kehadirannya ini untuk berkenalan dengan jajaran pimpinan dan pegawai KPK. Dalam pertemuan itu, Lili mengaku sempat ngopi bersama tiga pimpinan, yakni Alexander Marwata, Basaria Panjaitan dan Laode M Syarif.

Baca Juga:

KPK Respons Pernyataan Tito Soal OTT Kepala Daerah Bukan Prestasi Hebat

"Tadi ketemunya dengan pimpinan lah, ada Pak Alex, Pak Laode, ada Bu Bas. Tadi kita say hello saja dan ngopi bareng," kata Lili di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/11).

Komisioner KPK Nurul Ghufron sambangi Gedung KPK
Nurul Ghufron tegaskan pihaknya siap laksanakan UU KPK hasil revisi (Foto: antaranews)

Lili dan Ghufron bersama tiga pimpinan KPK Jilid V lainnya, yakni Firli Bahuri, Alexander Marwata dan Nawawi Pamolango bakal dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 21 Desember mendatang.

Menurut Lili kedatangannya hari ini untuk beradaptasi dan mengenal para pegawai KPK. Setelah pertemuan hari ini, pihaknya juga bakal kembali menggelar pertemuan dengan pimpinan dan pegawai KPK.

Baca Juga:

KPK Cecar Eks Mendagri Gamawan Fauzi Soal Persetujuannya Proyek IPDN

Dengan demikian, setelah dilantik Presiden Jokowi pimpinan KPK Jilid V bakal langsung bekerja memberantas korupsi.

"Paling tidak pelantikan terus kita kemari sepertinya enggak efektif ya untuk belajar. Jadi perkenalan dulu. Jadi sebelum pelantikan mungkin kita bisa satu atau dua kali kemari, bertemu dengan teman-teman pegawai dan struktur," pungkasnya.(Pon)

Baca Juga:

KPK Cecar Anak Menteri Yasonna Soal Proyek di Dinas PUPR Medan

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH