Jelang Debat, Sandi Dapat Bocoran Materi dari Kader PDIP Capres Sandiaga Uno mengisi acara Ngobrol Kebhinekaan di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (28/1). Foto: MP/Ismail Solo

Merahputih.com - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku menjelang debat kedua pilpres, pasangan Prabowo-Sandiaga mendapatkan materi debat dari ekonom senior yang juga kader PDI Perjuangan, Kwik Kian Gie.

"Hari ini akan dapat materi debat dari Pak Kwik Kian Gie. Setelah itu teman-teman pelaku pasar modal," kata Sandiaga di Jakarta Selatan, Rabu (13/2).

Usai tiga kali melakukan sosialisasi di Jawa Tengah, mantan Wagub DKI Jakarta ini semakin yakin adanya peluang potensi perbaikan ekonomi dan masyarakat ingin ada perubahan arah ekonomi Indonesia.

"Saya berulang kali menyatakan 17 April ini kalau kita kerucutkan adalah referendum ekonomi," kata Sandiaga.

Mengenai apakah ekonomi akan dikelola terus seperti ini atau diberikan kesempatan kepada pemerintahan baru dengan pendekatan yang lebih memfokuskan kepada pembangunan manusia, kepada pembangunan kesejahteraan rakyat.

Sandiaga akan terus berkegiatan untuk menangkap aspirasi dari masyarakat. Mulai Kamis sudah turun lagi di Jawa Timur dan beberapa wilayah Indonesia. "Kita juga mulai mempersiapkan finalisasi persiapan debat dan simulasi-simulasi yang kemarin ini satu minggu Pak Prabowo sudah menyiapkan," jelas dia,

Prabowo, Sandiaga, dan Kwik Kian Gie. Foto: @Gerindra

Sandi yakin debat kali ini akan bisa menjelaskan secara konkret dan riil visi Indonesia Menang Prabowo-Sandi untuk swasembada pangan, swasembada energi, swasembada air dan lingkungan hidup. Serta visi pembangunan infrastruktur yang lebih berdampak pada rakyat.

Simulasi debat ditargetkan pada Kamis sampai Minggu. Selain itu, Sandiaga ada beberapa kegiatan menyapa masyarakat di Jatim. "Kita akan sisipkan program simulasi itu sebelum tanggal 17 Februari nanti," ucap Sandi dikutip Antara.

Debat capres kedua nantinya akan berlangsung 17 Februari 2019 di The Sultan Hotel. Debat mengusung tema Energi, Lingkungan Hidup, Infrastruktur, Pangan dan Sumber Daya Alam. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH