Jelang Debat Pilpres 2024, Gibran Ajukan Cuti 2 Hari

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 11 Desember 2023
Jelang Debat Pilpres 2024, Gibran Ajukan Cuti 2 Hari
Kepala Bagian Prokompim Setda Solo, Herwin Nugroho. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Jelang H-1 debat perdana KPU RI, Wali Kota Solo sekaligus cawapres 02, Gibran Rakabuming Raka mengajukan cuti tidak masuk kerja selama dua hari, Senin-Selasa (11-12/12).


Cuti tidak masuk kerja untuk kegiatan kampanye di Jakarta Senin (11/12) dan mengikuti debat KPU RI pada Selasa (12/12).

Baca Juga:

TKD Prabowo-Gibran Solo Gelar Nobar Debat Capres-Cawapres di Kantor Sekretariat

Kabag Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan (Prokompim) Setda Solo, Herwin Nugroho, mengatakan surat cuti masuk ke Pemkot pada Jumat (8/12). Surat cuti telah ditandatangani Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana dan Kemendagri.


“Ya benar Wali Kota (Gibran) mengajukan cuti selama dua hari (Senin dan Selasa),” kata Herwin ditemui Merahputih.com di ruang kerjanya, Senin (11/12).


Dikatakannya, Gibran mengajukan cuti tidak dalam rangka kegiatan wali kota, tetapi untuk kampanye dan undangan debat KPU RI.


Selama dua hari cuti, lanjut dia, kegiatan dan pemerintahan dipimpin Plh Wali Kota Solo, Teguh Prakosa dan Sekda Solo Budi Murtono. Untuk kegiatan Gibran semua didisposisikan kepada Plh Wali Kota Solo, Teguh.

Baca Juga:

Atikoh Sebut Bakal Dampingi Ganjar saat Debat Capres Perdana

“Dua hari kedepan Plh Wali Kota Solo akan menerima disposisi kegiatan dari Wali Kota Gibran,” katanya.


Ia menjelaskan untuk hari pertama cuti kegiatan Walkot Gibran yang didisposisikan pada Plh Walkot Teguh, yakni mengikuti upacara pelantikan dan penyumpahan perwira lulusan SETUKPA TNI AU angkatan ke-29 TA 2023.


“Hari ini hanya ada satu kegiatan Wali Kota Solo Gibran didisposisikan pada Plh Walkot Solo Teguh Prakosa,” tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

KPU Jamin Materi Pertanyaan Debat Capres-Cawapres Tak Akan Bocor

#Gibran Rakabuming #Pilpres 2024 #Debat Capres-cawapres
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan