Jelang Debat Ketiga Ma'ruf Amin Dapat Wejangan dari Jokowi

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 03 Maret 2019
Jelang Debat Ketiga Ma'ruf Amin Dapat Wejangan dari Jokowi
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. Foto: ANTARA FOTO

MerahPutih.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin mengaku tidak miliki strategi khusus yang dipersiapan menjelang debat ketiga Pilpres 2019 melawan Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno.

"Nggak ada strategi khusus, ini kan debat bukan kita mau berantem, rileks saja," kata Ma'ruf saat ditemui usai silaturrahim kediaman ulama kharismatik Banten, Abuya Ahmad Muhtadi di Cidahu, Pandeglang, Banten, Minggu (3/3).

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin. Foto: ANTARA

Saat ini, Ma'ruf mengungkapkan, dirinya udah mulai melakukan berbagai persiapan untuk menjalani debat tersebut, yang di antaranya melakukan pendalaman materi.

"Persiapannya tentu mendalami materi-materi yang akan diperdebatkan, terutama lima masalah yaitu pendidikan, kesehatan, tenaga kerja, sosial dan budaya," ujarnya.

Menurut Ma'ruf, untuk menguasai lima isu yang akan diperdebatkan tersebut tentu dirinya harus mendengar masukan dari berbagai pihak, sehingga pada saat debat dirinya bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat secara jelas.

"Lima hal ini yang tentu saya harus mendengar memperoleh masukan dan informasi," jelasnya.

Ma'ruf menuturkan, pihaknya memiliki program-program unggulan di masing-masing isu yang akan diperdebatkan nanti. Namun, Kiai itu enggan membocorkannya sekarang.

"Kalau debat itu nanti tergantung masalahnya, di pendidikan ada, lalu kesehatannya tentu ada, tenaga kerjanya ada, tapi jangan disebut sekarang," ungkapnya

Secara umum, kata Ma'ruf, Jokowi juga turut memberikan masukan kepada dirinya untuk berdebat dengan Sandiaga. Sementara, secara teknis Ma'ruf mengaku akan dibantu oleh staf-staf ahli Jokowi.

Jokowi-Ma'ruf Amin. Foto: ANTARA

Seperti diketahui, debat ketiga Pilpres akan diselenggarakan pada 17 Maret 2019 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta. Debat nanti akan membahas tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial-kebudayaan.

Debat tersebut akan mempertemukan cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin dan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ketiga ini akan disiarkan oleh Trans TV, Trans 7 dan CNN Indonesia TV. (Asp)

#KH Ma'ruf Amin #Sandiaga Uno
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan