Jelang Barcelona Vs Inter Milan: Klub Italia Punya Catatan Buruk di Camp Nou Inter Milan v Barcelona Tahun 2010. Foto: Zimbio

MerahPutih.com - Pertandingan sengit bakal berlangsung di Camp Nou pada Matchday 3 Liga Champions 2018-2019. Barcelona akan kedatangan Inter Milan pada laga yang berlangsung Rabu (24/10) waktu setempat.

Barcelona bakal menjadikan pertandingan tersebut sebagai ajang balas dendam. Maklum, kali terakhir kedua kesebelasan bertemu, Inter Milan menyingkirkan Blaugrana dari Liga Champions.

Inter Milan v Barcelona Tahun 2010

Kejadian tersebut terjadi pada semifinal Liga Champions 2009-2010. Saat itu, Inter Milan menang dengan agregat 3-2 dari Barcelona dan melenggang ke partai puncak.

Skor itu tercipta setelah Inter Milan menang 3-1 atas Barcelona pada leg pertama di Giuseppe Meazza. Kekalahan 0-1 pada leg kedua di Camp Nou tidak terlalu berpengaruh.

Meski begitu, hasil tersebut membuat Barcelona tidak terkalahkan di Camp Nou dari kesebelasan asal Italia. Bahkan, catatan tersebut masih berlangsung hingga saat ini.

Dalam 13 pertandingan kandang menghadapi klub asal Italia sejak 2003, Barcelona tidak pernah terkalahkan. Dari jumlah tersebut, hanya tiga kali klub Italia mencuri satu poin dari Camp Nou.

Kesebelasan asal italia terakhir yang menang atas Barcelona di Camp Nou adalah Juventus. La Vecchia Signora menang 2-1 pada leg kedua perempat final Liga Champions 2002-2003.

Barcelona v Inter Milan di Camp Nou. Foto: Zimbio

Menjelang laga kontra Inter Milan, Barcelona dihantui mimpi buruk. Kapten sekaligus penyerang andalan mereka, Lionel Messi, terpaksa absen karena menderita cedera.

Barcelona kerap kesulitan meraih kemenangan saat Lionel Messi absen. Tentunya ketiadaan pemain asal Argentina tersebut berpeluang memengaruhi permainan tim tuan rumah.

Sementara itu, Inter Milan tengah berada dalam kondisi mental cukup bagus setelah memenangi Derby della Madonnina. I Nerazzurri menang 1-0 atas rival satu kota, AC Milan. (*/Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH