Jelang Asian Games, Pemprov DKI Modernisasi Pengolahan Lingkungan Hidup

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Kamis, 21 Desember 2017
Jelang Asian Games, Pemprov DKI Modernisasi Pengolahan Lingkungan Hidup
Sandiaga Uno. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melakukan modernisasi sarana pengelolaan lingkungan hidup guna menyambut perhelatan Asian Games 2018 mendatang, pada Kamis (21/12).

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Sandiaga Uno secara simbolik menyerahan berbagai sarana modern yang didesain dengan tema Asian Games kepada Suku Dinas Lingkungan Hidup lima kota administrasi di Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Isnawa Adji menyatakan, pengadaan berbagai sarana pengelolaan lingkungan hidup tersebut telah dilakukan sesuai analisis kebutuhan dan perencanaan yang matang.

"Selain untuk menyambut Asian Games, armada ini bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pengelolaan kebersihan dan lingkungan hidup ibu kota. Kami bertekad Jakarta sejajar dengan kota-kota maju dunia," kata Adji di kantor Dinas Lingkungan Hidup, Jakarta timur.

Sementar itu, Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Dinas Lingkungan Hidup, Hari Nugroho mengungkapkan, armada yang dimoderenisasi tersebut antara lain street sweeper (mobil penyapu jalan) ukuran besar sebanyak 25 unit dan ukuran kecil sebanyak 6 unit, truk sampah jenis compactor dengan kapasitas lebih dari 10 m3 sebanyak 25 unit dan kapasitas 15 m3 sebanyak 50 unit, wheel loader sebanyak 5 unit, dan gerobak motor sebanyak 1.000 unit untuk menggantikan gerobak tenaga manusia di setiap RW di Jakarta.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengadakan 22 unit bus toilet VIP, dua di antaranya didesain khusus sebagai bus toilet bagi penyandang disabilitas

"kita ingin memastikan Jakarta siap menjadi tuan rumah Asian Games. Penyediaan fasilitas toilet yang layak juga demi nama baik negara. Selanjutnya, bus toilet ini akan dipakai beroperasi di lokasi-lokasi keramaian masyarakat, seperti Car Free Day, tempat-tempat wisata dan event-event keramaian lainnya," pungkasnya. (Asp)

#Sandiaga Uno #Asian Games 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan