Jelang Asian Games 2018, Presiden Jokowi Minta Atlet Perbanyak Latihan  Presiden Jokowi (kedua kanan) berbincang dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri) disela-sela menyaksikan laga persahabatan antara Indonesia vs Islandia (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

MerahPutih.com - Persiapan menyambut Asian Games 2018 mendapat perhatian penuh dari Presiden Jokowi. Setiap pihak yang terlibat perlu mematangkan diri melalui latihan dan kompetisi.

Presiden Jokowi mengatakan pihak-pihak terkait perlu memperbanyak kompetisi dan latihan dalam menghadapi berbagai ajang regional termasuk Asian Games 2018.

"Perlu perbanyak kompetisi dan berlatih, berlatih dan berlatih," kata Presiden Jokowi usai menyaksikan pertandingan persahabatan antara Timnas Sepak Bola Indonesia melawan Islandia di Stadion Utama GBK Jakarta, Minggu (14/1) malam.

Menurut Presiden yang juga didampingi Wapres Jusuf Kalla, semakin banyak kompetisi maka akan semakin baik, baik di tingkat senior maupun yunior.

Sebagaimana dilansir Antara, Presiden Jokowi menyoroti pertandingan persahabatan dua negara dengan skor 1:4 untuk Islandia dapat diketahui mana yang harus dibenahi dan diperbaiki.

"Dari sini, kita tahu mana yang harus dibenahi untuk nanti kita masuk ke ajang ajang regional umpamanya di Asian Games," katanya.

Jokowi juga menilai kondisi Stadion Utama GBK juga sudah bagus terlihat saat digunakan oleh dua tim dari Indonesia dan Islandia.

"Tadi sudah kita lihat bersama kondisi saat kering, kena hujan, sudah sangat bagus, " katanya.

Ia mengatakan pelatih Islandia juga menyebut Stadion Utama GBK sangat besar dan bagus.

"Dan malam hari ini adalah pemanasan buat timnas kita. Dari sini kita tahu mana yang harus dibenahi untuk nanti kita masuk ke ajang ajang regional," tegasnya.

Mengenai hasil pertandingan persahabatan itu, Presiden mengatakan Timnas Indonesia sempat menang di awal-awal pertandingan.

"Hasilnya kita menang di awal-awal. Ya pokoknya yang kurang kuta perbaiki, yang sudah baik ditingkatkan," pungkas Presiden Jokowi.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH