Jelang Arus Mudik, Presiden Jokowi Resmikan Jalan Lingkar Brebes-Tegal

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 13 April 2022
Jelang Arus Mudik, Presiden Jokowi Resmikan Jalan Lingkar Brebes-Tegal
Presiden RI Joko Widodo memberikan keterangan pers terkait peresmian Jalan Lingkar Brebes-Tegal di Brebes, Jawa Tengah, Rabu (13/4/202). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Lingkar Brebes-Tegal, di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (13/4).

"Alhamdulillah, pada hari ini jalan lingkar Brebes-Tegal sepanjang 17,4 Kilometer sudah selesai, dan jalan ini dilengkapi dengan 8 jembatan," kata Jokowi saat peresmian.

Baca Juga

Jokowi Klaim Pandemi Melandai Ditandai Jalan Macet dan Pasar yang Ramai

Kedelapan jembatan itu, lanjut Kepala Negara, ada Brebes lima jembatan dan wilayah Tegal tiga jembatan.

Presiden menuturkan, kehadiran jalan lingkar ini melengkapi struktur jaringan jalan nasional di Pantura dan juga melengkapi jaringan jalan di Tol Trans-Jawa.

Menurut Presiden, keberadaan jalan lingkar dapat mengurangi kepadatan arus mudik, serta arus lalu lintas di hari libur lainnya.

Baca Juga

Jokowi: Pedagang Butuh Tambahan Modal Jelang Lebaran

Presiden menyampaikan dengan beroperasinya Jalan Lingkar Brebes Tegal diperkirakan akan mengurangi beban lalu lintas hingga 48 persen, memperlancar konektivitas dan membantu kelancaran arus lalu lintas di Tegal dan Brebes.

"Dengan mengucap bismillahirohmanirohim, Jalan Lingkar Brebes-Tegal hari ini saya resmikan. Terima kasih," jelas Presiden.

Konstruksi Jalan Lingkar Brebes-Tegal menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) senilai Rp 223 miliar yang dikerjakan oleh kontraktor PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (*)

Baca Juga

Ke Cirebon dan Brebes, Jokowi Bagikan Bansos dan Resmikan Jalan

#Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan