'Jelajahin Livin Sanur Fest' Segera Digelar Mengobati Kerinduan Para Traveler Jelajahin Livin Sanur Fest akan suguhkan pertunjukan menarik (Foto: dok. renjana production)

PEMERINTAH telah memberi lampu hijau bagi para traveler menjelajahi pelbagai destinasi wisata di Indonesia usai angka harian COVID-19 melandai. Memperkuat sektor pariwisata nan menyumbang kontribusi terbesar kedua bagi Indonesia memang sangat penting usai dihantam gelombang pandemi. Lagi pula, sudah banyak para traveler merindukan healing ke pelbagai destinasi wisata. Apalagi sudah lebih kurang dua tahun pemerintah berkali-kali menerapkan kebijakan pembatasan sosial dengan pelbagai istilah.

Kerinduan banyak orang terutama traveler menebal apalagi dua tahun belakangan harus berada di rumah saja. Berangkat dari hal tersebut, PT Hotel Indonesia Natour (HIN), BUMN di bidang pariwisata dan perhotelan melalui core business Travel Management, menggiatkan kembali pariwisata domestik melalui www.jelajahin.id, platform digital memungkinkan pengunjung untuk melakukan pembelian tiket pesawat, akomodasi, transport, paket bundling wisata, serta tiket event.

Baca Juga:

Dira Sugandi Hadirkan Kembali Lagu 'Satu Cinta'

Salah satu program andalannya, HIN menghadirkan 'Jelajahin Fest', sebuah seri festival mengenai seni pertunjukan, budaya lokal, kuliner, hingga keterlibatan UMKM. "HIN hadir untuk kolaborasi entitas nasional sesuai arahan dari Kementerian BUMN untuk pemulihan pariwisata dengan tujuan di lima destinasi Pariwisata Super Prioritas dan Bali melalui Jelajahin," ujar Direktur Strategi Bisnis dan Pemasaran HIN Christine Hutabarat pada keterangan resminya.

Jelajahin Livin Sanur Fest Akan Segera digelar pada akhir Mei 2022 (Foto: dok. Renjana Production)

Sementara itu, hal serupa juga disampaikan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney sebagai induk Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung. Menurut SVP Corporate Secretary InJourney Indah Permatasari Saugi, untuk mendukung kebangkitan pariwisata Bali, InJourney telah menyiapkan calendar of events untuk 2022.

"Indonesia juga tengah menyongsong event Internasional, untuk itu diharapkan kolaborasi dan sinergi antarpemangku kepentingan di sektor pariwisata, airlines, airport, hotel, UKM dan lainnya untuk menghadirkan produk nan mampu berkontribusi dalam pemulihan pariwisata Bali," jelas Indah.

Baca juga:

Reality Club Hadirkan Puisi Asmara di Lagu 'Anything You Want'

HIN bersama Renjana Production akan menjadikan provinsi Bali sebagai destinasi pertama gelaran festival dengan semangat pariwisata bali mengusung 'Jelajahin Livin Sanur Fest'. Festival tersebut mengangkat tema BALI kemBALI.

Jelajahin Livin Sanur Fest akan menghadirkan sejumlah program menarik untuk mengobati kerinduan masyarakat akan festival pertunjukan. Program acara hari pertama akan menampilkan ragam musisi reggae, hari kedua diramaikan DJ, dan hari ketiga pertunjukan band ternama.

Sederet nama besar akan tampil di festival tersebut, antara lain SLANK, KOTAK, Fourtwnty, serta seniman nasional dan lokal Bali. Selain itu, ada juga program kegiatan expo UMKM kerajinan, kuliner lokal, talkshow tentang ekonomi kreatif, serta pertunjukan kebudayaan dari seniman lokal bali dan Nasional.

Jelajahin Livin Sanur Fest bisa terlaksana berkat adanya sejumlah kolaborasi dari berbagai pihak. (Foto: dok Renjana Production)

Festival akan digelar selama tiga hari berturut-turut di sepanjang pesisir pantai Kawasan Pantai Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur, pada 27-29 Mei 2022. Pemilihan venue tersebut didasari area cukup luas, outdoor, aman, dan pelaksanaan protokol kesehatan ketat sudah disetujui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Selaku promotor dan event organizer, Renjana Production menargetkan Jelajahin Livin Sanur Fest diperkirakan akan dikunjungi 12.000 orang selama tiga hari.

"Pelaksanaan acara mengedepankan prokes dan kami telah melakukan audiensi dengan Kepala BNBP, Letjen Suharyanto untuk arahan serta mendapat dukungan dari Gubernur Bali, Bapak Wayan Koster. Tugas kami menjaga agar acara dapat berlangsung aman, nyaman, dan mengikuti prokes," jelas Chief Operating Officer (COO) Renjana Productions Raiden Soejono.

Harga tiket hari pertama dan kedua dibanderol seharga Rp 150 ribu, sementara untuk hari ketiga Rp 200 ribu. Kamu juga bisa lebih hemat dengan membeli 3 Day Pass dengan harga Rp 450 ribu. Tiket bisa dibeli mulai 27 April 2022 lewat website renjana production, jelajahin.id, dan loket.com. (ryn)

Baca Juga:

Doms Dee dan L.O.P Libatkan Ellyas Pical di Single 'Jab Hook Jab'

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Solusi Penyedia Layanan dan Perusahaan di Jaringan 5G
Fun
Solusi Penyedia Layanan dan Perusahaan di Jaringan 5G

Koneksi internet yang cepat dibutuhkan saat ini.

Mengintip Keunggulan Siaran Televisi Digital
Fun
Mengintip Keunggulan Siaran Televisi Digital

Migrasi siaran televisi analog ke digital atau analog switch off menguntungkan masyarakat luas.

Surat Menyentuh Idola K-Pop untuk Dirinya di Masa Depan
ShowBiz
Surat Menyentuh Idola K-Pop untuk Dirinya di Masa Depan

Isi surat dari artis Kpop untuk dirinya sendiri

Dukungan Jamie Lynn Spears untuk Sang Kakak
ShowBiz
Dukungan Jamie Lynn Spears untuk Sang Kakak

Yang paling penting sang kakak merasa bahagia.

4 Kutipan Dialog Film Negeri Aing Melekat di Hati Penonton
Fun
4 Kutipan Dialog Film Negeri Aing Melekat di Hati Penonton

Penikmat film negeri aing tidak akan melupakan kutipan dialog ini.

Jadi Orangtua yang Baik, Ubah Pola Pikir dan Perilaku Terhadap Anak
Fun
Jadi Orangtua yang Baik, Ubah Pola Pikir dan Perilaku Terhadap Anak

Kemarahan yang orangtua lakukan kepada anak bisa berdampak buruk.

Penjelasan Psikologis Mengapa Kita Tidak Berhenti Cek Pesan Singkat
Fun
Penjelasan Psikologis Mengapa Kita Tidak Berhenti Cek Pesan Singkat

berbagai platform telah berkembang untuk menyediakan opsi untuk mengirim pesan.

Air Dingin Punya Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh
Fun
Air Dingin Punya Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Tak ada yang terasa lebih baik daripada memuaskan dirimu dengan segelas air, apalagi jika itu air dingin.

Ada Masalah Psikologis di Balik Fenomena Boneka Arwah
Fun
Ada Masalah Psikologis di Balik Fenomena Boneka Arwah

Hal ini terkait pertumbuhan diri seseorang tersebut.

Cuci Tangan, Cara Paling Efektif untuk Setop Pandemi
Hiburan & Gaya Hidup
Cuci Tangan, Cara Paling Efektif untuk Setop Pandemi

Sabun menjebak dan menghilangkan kuman bersama dengan minyak dan puing-puing lain yang ada di tangan kita.