Jelajah Kanada, Ini 5 Destinasi Bulan Madu Terbaik untuk Pasangan Petualang Pemandangan indah di Vancouver Island. (Foto: instagram.com/tiffinbc)

BULAN madu tak melulu ke tempat-tempat romatis. Kamu bisa mencoba hal luar biasa dengan memulai petualangan bersama pasangan ke tepat-tempat yang tak akan pernah terlupakan.

Petualangan "liar" punya sensasi berbeda dengan wisata kota atau liburan pantai. Namun, ini adalah cara yang bagus untuk menjadikan bulan madu kamu tak terlupakan.

Salah satunya kamu bisa berwisata ke Kanada. Dikutip Booking.com, berikut 5 destinasi wisata bulan madu untuk pasangan petualang.


1. Bermain ski di Whistler Blackcomb

Whistler Blackcomb. (Foto: instagram.com/jujumil)
Whistler Blackcomb. (Foto: instagram.com/jujumil)


Kalau kamu berbulan madu antara Desember dan Maret, maka bermain ski ke Whistler menjamin petualangan kamu bakal seru. Puncak kembar Whistler dan Blackcomb terdiri dari lebih dari 8.000 hektare lereng, sehingga kamu bisa bermain ski atau snowboarding sepuasnya. Kamu juga bisa mencoba petualangan dengan mobil salju, kereta luncur, bersantap di banyak restoran terkenal.


2. Hiking di Pulau Vancouver

Vancouver Island. (Foto: instagram.com/adventures_withcaitxo)
Vancouver Island. (Foto: instagram.com/adventures_withcaitxo)

Pasangan muda yang ingin berbulan madu dengan pemandangan indah tentu harus mencoba hiking di Pulau Vancouver. Ini adalah tempat yang sangat romantis dengan pantai-pantai lebar dan landai, hutan hujan, pegunungan, dan garis pantai Pasifik yang menakjubkan.


3. Menyaksikan aurora borealis di Yellowknife

Yellowknife. (Foto: instagram.com/tiffanywang8)
Yellowknife. (Foto: instagram.com/tiffanywang8)

Melihat fenomena aurora borealis atau cahaya langit utara pasti akan membuat bulan madu kamu lebih berkesan. Dan Yellowknife, ibu kota Wilayah Barat Laut Kanada, adalah tempat yang tepat untuk menyaksikannya.

4. Bermain kayak di Haida Gwaii

Bermain kayak di Haida Hwaii. (Foto: instagram.com/Allisonkuhl)
Bermain kayak di Haida Hwaii. (Foto: instagram.com/Allisonkuhl)

Kepulauan terpencil Haida Gwaii sering disebut-sebut sebagai tujuan kayak terbaik di dunia. Ini adalah tempat dengan keindahan alam dan keanekaragaman hayati yang luar biasa. Haida Gwaii terletak 100 km di lepas pantai barat Kanada. Di sana kamu dapat mendayung bersama berang-berang dan lumba-lumba sambil menjelajahi pantainya yang belum tersentuh.

5. Melakukan perjalanan di Cape Breton Island

Cape Breton Island. (Foto: instagram.com/mjhindepth)
Cape Breton Island. (Foto: instagram.com/mjhindepth)

Satu-satunya cara mencapai Pulau Tanjung Breton yaitu melalui Cabot Trail, sebuah jalan raya yang mengitari bagian utara tanjung sebelum melintasi daratan tingginya. Berada di lepas pantai Nova Sotia, pulau ini akan membawa kamu ke petualangan alam liar, dengan pemandangan hutan lebat, pegunungan, lembah, danau, dan dataran tinggi. Di sana hiduni oleh rusa, beruang, dan burung elang. Kamu juga bisa mampir di desa nelaya Gaelic dan Acadian. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Keunikan Pulau Maspari yang Mesti Diketahui Pelancong Sebelum Berkunjung

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH