Jeju Korea Punya Kebun Raya Megawati Soekarnoputri Presiden kelima RI yang juga Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia Megawati Soekarnoputri (tengah) (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Sebuah taman untuk menghormati sosok Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri resmi dibuka di Jeju, Korea Selatan. Taman yang dinamakan "Megawati Soekarnoputri Garden" dibangun dan dipersembahkan oleh manajemen sebuah hotel yakni The WE Hotel untuk menghormati sosok Megawati yang dinilai sangat menginspirasi.

"Dengan mengucapkan bismilah dan dengan hati sangat gembira saya resmikan kebun raya ini," ujar Megawati di Jeju, Rabu (31/5).

Megawati mengaku sangat gembira dan terhormat hingga ada sebuah taman di Jeju dinamakan dengan namanya.

Sebetulnya proses pembangunan Megawati Soekarnoputri Garden dilakukan sejak 2013, namun peresmiannya baru dilakukan saat ini.

"Saya merasa mendapat kehormatan luar biasa, saya merasa sangat terkejut karena kebun raya ini dinamakan dengan nama pribadi saya. Ternyata setelah saya tanya kepada tuan Kim Sung Soo (Ketua Hotel The We), ternyata beliau mempunyai hobi sama seperti saya, cinta alam dan tanaman," ujar Megawati.

Megawati mengatakan sebenarnya taman dengan nama Megawati Soekarnoputri juga ada di Minahasa, Sulawesi Utara. Namun, kata Mega, karena taman di Jeju lebih dulu dibangun maka, taman di Minahasa adalah adik dari Megawati Soekarnoputri Garden di Jeju.

Pemilik Hotel The WE, Kim Sung Soo mengatakan Megawati telah memberikan inspirasi dan semangat pembangunan hotel miliknua. Dia berharap dengan peresmian Megawati Soekarnoputri Garden ini hubungan Korea khususnya Pulau Jeju dengan Indonesia semakin baik.

Sumber: ANTARA


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH