Jehan Ungkapkan Pesan Prabu Siliwangi Usai Berkunjung ke Cirebon Jehan 'si Kabayan Jago Sulap' saat menyambangi petilasan Sunan Gunung Jati di Cirebon. (sumber: dok.pribadi)

MerahPutih Budaya - Usai mengunjungi Keraton Kasepuhan Cirebon, Jehan Ferdiansyah yang dikenal sebagai "Kabayan Jago Sulap" mengaku didatangi Prabu Siliwangi. Bagaimana ceritanya?

Prabu Siliwangi di Tatar Sunda dikenal sebagai Sri Baduga Maharaja. Seorang raja Pakuan Pajajaran Pasundan yang memerintah kerajaan Sunda Galuh sekitar tahun 1482 hingga 1521. Prabu Siliwangi dikenal sebagai seorang raja yang sakti mandraguna. Didatangi Prabu Siliwangi, Jehan Ferdiansyah merasa berbangga hati. Konon, tidak sembarang orang bisa 'bertemu' dengan Prabu Siliwangi.

"Baru kali ini saya didatengin dengan penampakan Prabu Siliwangi," ujar Jehan saat berbincang dengan Merahputih.com belum lama ini.

Menurut pesulap yang pernah menantang Limbad itu, sebelum 'bertemu' Prabu Siliwangi, ia terlebih dahulu mendatangi Keraton Kesepuhan Cirebon dan menyambangi petilasan Sunan Gunung Jati di Cirebon, Jawa Barat. Jehan kemudian melihat langsung lukisan Prabu Siliwangi di sudut Keraton. Menariknya, selain tidak boleh diabadikan, lukisan tersebut tidak boleh dipegang. Namun, lantaran penasaran, Jehan kemudian memegangnya.

"Yah, saya penasaran ingin pegang saja," ujar Jehan.

Jehan 'si Kabayan Jago Sulap' saat berkunjung ke Keraton Kesepuhan, Cirebon. (sumber: dok.pribadi)

Selang sepekan kemudian, sosok Prabu Siliwangi, menurut Jehan, mendatanginya secara langsung. Kejadian di malam hari itu tidak berlangsung lama. Prabu Siliwangi, menurut Jehan mengucapkan pesan.

"Sosok Prabu Siliwangi bilang bahwa jangan menghancurkan segalanya untuk kepentingan sendiri. Saya berpikir apa yang Prabu Siliwangi lakukan dalam sejarah perjuangan dahulu, malah dihancurkan oleh manusia sekarang," beber Jehan.

Jehan juga menambahkan, sosok Prabu Siliwangi tersebut tidak ingin Jawa Barat dipimpn oleh pemimpin yang tidak berakhlak.

"Prabu Siliwangi tidak suka itu," tegas Jehan menirukan pesan sosok Prabu Siliwangi.

Jehan mengungkapkan sosok Prabu Siliwangi yang mendatanginya.

"Badannya besar memakai mahkota kerajaan," ujar Jehan mengakhiri pengalamannya bertemu sosok Prabu Siliwangi.

 

BACA JUGA:

  1. Jehan "Kabayan" Ferdiansyah Siap Lawan Limbad dan Gurunya
  2. "Kabayan" Tantang Limbad Adu Hebat
  3. Limbad Tantang Kabayan Jago Sulap dengan Atraksi dari Helikopter
  4. "Kabayan" Siap Direndam Air Keras Jika Tebakan Pilkada Kab. Bandung Salah


Yohannes Abimanyu

LAINNYA DARI MERAH PUTIH