Musik

Jeff Satur Segera Rilis Album Perdana

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 07 Februari 2023
Jeff Satur Segera Rilis Album Perdana
Jeff Satur. (Foto: Instagram@jeffsatur)

PENYANYI asal Thailand Jeff Satur menggelar konser bertajuk Live On Saturn di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (4/2) malam. Dalam kesempatan itu, ia juga mengumumkan akan segera merilis album perdana yang berisi 10 lagu tahun ini.

"Album pertama saya akan keluar tahun ini," kata Jeff, yang menjawab pertanyaan dari salah seorang Saturdayss, sebutan penggemar Jeff Satur.

Dari 10 lagu yang akan rilis, Jeff sudah memiliki enam lagu. "Bukan hanya lagu cinta dan lagu sedih, tapi, juga lagu tentang kemarahan dan berbagai aspek dalam hidup saya. Saya harap album ini akan berisi 10 lagu," ungkap Jeff.

Baca juga:

David Bayu Rilis Album Solo Perdana, 'Deritaku' Jadi Single Pertama


Saturdayss juga bertanya mengenai serial Netflix favoritnya. Penyanyi kelahiran 6 Maret 1995 itu mengatakan, ia sangat menyukai serial thriller asal Jerman berjudul Dark. Pertanyaan tersebut dijadikan Jeff sebagai kesempatan untuk mempromosikan serial drama terbarunya, Wuju Bakery, yang mungkin keluar tahun ini.

"Wuju Bakery' akan dirilis mungkin pada tahun ini dan itu akan sangat menyenangkan," kata Jeff.

Pemilik toko roti itu akan diperankan oleh Barcode Tinnasit, yang juga meniti karier sebagai penyanyi. Sedangkan Jeff akan berperan sebagai pria dari dunia lain yang tanpa sengaja bertemu dengan si pemilik toko roti.

Baca Juga:

Yoasobi Lepas Mini Album Lanjutan Bertajuk 'E-Side 2'


Love On Saturn merupakan konser solo pertama Jeff Satur di Jakarta, sekaligus pembuka bagi tur konser yang akan berlanjut ke Singapura pada 18-19 Februari 2023, dan Bangkok pada 19 Maret 2023.

"Ini pertama kalinya saya ke Jakarta dan pertama kalinya menggelar konser solo. Saya senang bisa melihat kalian. Saya suka aula ini karena bisa melihat kalian dengan jelas. Aku cinta kamu," ujarnya.

Di konser tersebut, Jeff tidak hanya membawakan lagu-lagunya sendiri, tetapi juga dari musisi lain, termasuk 1.000 Tahun Lamanya dari Tulus, Robbers dari The 1975, Don't Stop Me Now milik Queen, hingga Hype Boy milik grup K-Pop NewJeans.

Lahir di Bangkok, Thailand, Jeff Satur merupakan musisi yang telah berkecimpung di industri musik selama sepuluh tahun. Dia termasuk artis yang serba bisa sebab selain memiliki kemampuan bernyanyi, ia juga dapat memainkan banyak alat musik serta tampil di serial televisi. (and)

Baca Juga:

Sisitipsi Aransemen Ulang Lagu 'Juwita Malam' Karya Ismail Marzuki

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan