Game

Jeff Kaplan Umumkan Kepergiannya dari Blizzard Entertainment

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 21 April 2021
Jeff Kaplan Umumkan Kepergiannya dari Blizzard Entertainment
Jeff Kaplan umumkan perpisahan dengan proyek Overwatch dan Blizzard. (Foto: Blizzard)

SETELAH mengabdi selama 19 tahun, vice president yang juga founder dari game Overwatch, Jeff Kaplan umumkan kepergiannya dari Blizzard Entertainment. Ini membuat semua proyek yang termasuk sekuel dari Overwatch akan diambil alih oleh kerabat kerjanya yakni Aaron Keller.

Dilansir dari laman Gamespot, perjalanannya selama 18 tahun tersebut telah ia lakukan sejak penggarapan game MMORPG pertama Blizzard yakni World of Warcraft. Tak heran bila selama 18 tahun tersebut Kaplan yang menghabiskan waktu dengan sang pengganti membuat ia memberikan kuasa atas seluruh proyek kedepan ke Keller.

Baca juga:

Xbox Series X/S Dapatkan Update Terbaru untuk Quick Resume

"Saya meninggalkan Blizzard Entertainment setelah 19 tahun pengalaman terbaik. Akan menjadi kehormatan bagi saya dalam hidup ini untuk dapat membuat dunia dan pahlawan dengan khalayak yang penuh passion. Saya mau memberikan apresiasi untuk semua orang yang mendukung Blizzard dari tim dalam game Blizzard, hingga pemain yang memainkan game Blizzard," tulis Kaplan di forum Overwatch.

(Presentasi pertama Jeff Kaplan untuk World of Warcraft. (Foto: GN.tv)

Kaplan telah mengabdi dalam waktu yang lama, menjadi sumber informasi, memberikan wadah besar untuk masukan dari komunitas, dan juga membungkus semua presentasi baik offline dalam acara BlizzCon hingga melalui YouTube dengan baik dan informatif.

Ia juga menggarap tiga game terbaik Blizzard yang salah satunya menjadi pelawai bagi dunia MOBA. Di antaranya Warcraft 3, World of Warcraft, dan juga game first-person shooter Overwatch yang tengah digarap untuk sekuel terbarunya.

Baca juga:

Berawal dari Meme, Microsoft Luncurkan Kulkas Xbox Series X

Keller akan menjadi vice president terbaru dan juga director dari Overwatch sebagai pengganti dari Kaplan. Para penggemar Overwatch nantinya akan bertemu lebih banyak dengan Keller pada tiap presentasi update maupun proyek terbaru yang ingin ia buat.

Menurut Keller, Overwatch 2 akan ia rencanakan rilis update terbaru sesegera mungkin. Tentu menjadi sangat ambisius, mengingat seri sebelumnya pernah dinobatkan menjadi Game of the Year pada 2016 lalu.

Overwatch adalah game multiplayer first-person shooter yang membuat para pemain dapat memilih puluhan pahlawan kece dengan kemampuan unik untuk bermain enam lawan enam. Selain permainan yang bergenre kompetitif esports, berbagai cerita Overwatch juga dibungkus dengan trailer sinematik kece untuk menjelaskan perjalanan para pahlawan. (dnz)

Baca juga:

Game yang Bisa Dimainkan di Hari Pertama Peluncuran Xbox Series X

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan