Jedi Temple Challenge Meriahkan Rilisnya Star Wars: The Rise of Skywalker Jedi Temple Challenge, game show terbaru dari franchise Star Wars (Foto: theverge)

SETELAH The Mandalorian menjadi series tersukses di Disney+, Star Wars sebagai salah satu franchise terbesar budaya pop baru-baru ini memberikan kabar bahwa mereka akan menayangkan sebuah game show berjudul Jedi Temple Challenge. Tentunya acara tersebut juga akan disajikan pada layanan streaming Disney+, yang belakangan digadang-gadang sebagai calon pesaing Netflix.

Seperti pada deskripsi yang dituliskan oleh Disney, Star Wars: Jedi Temple Challenge akan menjadi game show yang akan menguji kemampuan fisik, pengetahuan, dan keberanian para pemainnya. Kontestan dalam game show tersebut akan menghadapi berbagai rintangan untuk mendapat ranking sebagai ksatria Jedi.

Baca juga:

'The Mandalorian' Jadi Series Paling Banyak Ditonton di Disney+

Game show Star Wars: Jedi Temple Challenge kabarnya akan dibawakan oleh Ahmed Best, aktor pemeran karakter Jar Jar Binks dalam seri Star Wars. Permainan untuk para kontestan di bagi menjadi tiga lokasi, di antaranya sebuah planet hutan, Star Cruiser milik Jedi, dan di dalam Jedi Temple.

Jedi Temple Challenge Meriahkan Rilisnya Star Wars: The Rise of Skywalker
The Rise of Skywalker dinantikan jutaan penggemarnya.(Foto: starwars.com)

Dari deskripsi di atas, nampaknya game show tersebut akan mirip dengan acara serupa seperti Ninja Warrior namun kental akan unsur Star Wars di dalamnya. Langkah cemerlang diambil oleh franchise Star Wars yakni Memanfaatkan momentum tepat saat Disney+ mulai populer di kalangan pengguna, sekaligus menyambut film terbaru dari franchise Star Wars: The Rise of Skywalker yang akan tayang akhir 2019.

Baca juga:

Inilah Petuah Terbaik dari Yoda, Guru Besar para Jedi

Disney+ saat ini telah memiliki banyak series original, termasuk The World According to Jeff Goldblum dan series berjudul Encore yang dibintangi oleh Kristen Bell. Star Wars: Jedi Temple Challenge akan menjadi acara ramah anak pertama di platform tersebut.

Masih belum banyak detail tentang bagaimana Star Wars: Jedi Temple Challenge akan berlangsung nantinya. Misalnya, Disney belum mengatakan berapa banyak kontestan yang akan ikut berpartisipasi. Satu yang mungkin kita bisa tahu yakni tanggal rilis yang direncanakan untuk tayang dalam waktu dekat pada 2020. (ADP)

Baca juga:

Lokasi-Lokasi Keren yang Pernah Muncul di Seri Film Star Wars


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH