Jebol Pintu Besi, Ternyata Alasan Kabur Puluhan Pasien Rehab Narkoba Sepele

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 16 Januari 2018
Jebol Pintu Besi, Ternyata Alasan Kabur Puluhan Pasien Rehab Narkoba Sepele
Lantai berserakan pecahan piring seusai kaburnya puluhan pasien.(MP/Amsal Chaniago)

MerahPutih.com - Puluhan pasien di Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika (LRPPN) Bhayangkara Indonesia melarikan diri, Selasa (16/1/2018) pagi. Kaburnya puluhan pecandu narkoba ini dipicu persoalan makanan.

Hal ini disampaikan Kapolsek Medan Helvetia Kompol Trila Murni usai memeriksa panti rehabilitasi yang berada di Gg PTP Jalan Budi Luhur, Sei Sikambung, Medan, Sumatera Utara, itu.

"Permasalahan sebenarnya masih kita lidik, tapi garis besarnya karena masalah makanan. Mungkin ya biasalah, anak-anak yang begini (pecandu narkoba) ini harus dijaga ekstra hati-hati. Kita harus mengetahui selera anak-anak ini," ucap Trila Murni kepada wartawan.

Para pasien itu kabur dengan merusak gembok pintu besi yang berada di depan gedung. Saat itu tengah kegiatan sarapan pagi.

"Kaburnya mereka merusak pintu. Kita liat tadi pintunya sudah mengalami kerusakan. Piring-piring plastik berserakan," urai Trila.

Petugas kepolisian berjaga di depan gedung panti rehab. (MP/Amsal Chaniago)

Sejauh ini pengurus panti sudah berkordinasi dengan keluarga para pasien yang kabur meminta agar pihak keluarga menyerahkan kembali pasien itu.

"Kapasitasnya bukan kita yang menjemput. Pihak pengurus panti sudah berkordinasi dengan keluarga pasien. Sebahagian sudah kembali, kok," sebutnya.

Sedangkan jumlah pasien yang kabur, Trila mengaku belum mengetahu pastinya. Namun sejumlah barang bukti berupa CCTV sudah disita.

"Belum tahu pastinya berapa yang kabur karena sebagian sudah kembali. Untuk perusakannya belum ada laporan (dari pengurus panti) tapi CCTV sudah kita sita," terang Kapolsek.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh, panti rehabilitasi itu menampung sekitar 60 pasien. Sedangkan yang kabur diperkirakan sekitar 34 pasien. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Amsal Chaniago, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Puluhan Pasien Panti Rehab Narkoba Kabur

#Rehabilitasi Pengguna Narkoba #Kota Medan
Bagikan
Ditulis Oleh

Amsal Chaniago

Bagikan