berita-singlepost-banner-1
Jayapura Konfirmasi Tujuh Kasus Positif Corona, ODP 820 Orang Sekdis Kesehatan Papua dr. Silvanus Sumule. (ANTARA/Evarukdijati)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.com - Tercatat penambahan empat orang di Jayapura, Papua yang dinyatakan positif COVID-19 dan dirawat di sejumlah rumah sakit. Total terkonfirmasi positif di wilayah itu kini menjadi tujuh orang.

"Memang dengan dinyatakannya empat orang positif terpapar virus corona menjadikan di Papua tercatat tujuh orang positif COVID-19," kata Sekdis Kesehatan Papua dr Silvanus Sumule di Jayapura, Kamis (26/3) malam, dikutip Antara.

Baca Juga:

Papua Ditutup Sementara karena Khawatir Penyebaran COVID-19 Makin Meluas

Dikatakannya, selain tujuh orang positif, tercatat 28 orang dinyatakan negatif COVID-19 dan 38 orang masuk dalam pasien dalam pengawasan (PDP).

Terkait orang dalam pemantauan (ODP), Sumule yang juga Jubir Penanganan COVID-19 Papua mengatakan, saat ini tercatat 820 orang.

Halaman parkir Bandara Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua nampak lengang setelah pemberlakukan penutupan angkutan penumpang. (ANTARA/Alfian Rumagit)
Halaman parkir Bandara Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua nampak lengang setelah pemberlakukan penutupan angkutan penumpang. (ANTARA/Alfian Rumagit)

Data tersebut lengkap dengan alamat mereka guna memudahkan pemantauan dan berharap mereka berinisiatif melakukan karantina mandiri.

Menyinggung alat pelindung diri, dr. Sumule mengaku sudah mendapat bantuan dari BNPB sebanyak 1.950 beserta obat-obatan.

Baca Juga:

Masyarakat Langgar Social Distancing, Kemungkinan Lockdown Akan Diberlakukan

Untuk mencegah penyebaran virus corona, masyarakat diminta tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

Papua saat ini memberlakukan penutupan akses masuk ke wilayah tersebut untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona. (*)

Baca Juga:

Kota Padang Tetapkan Status KLB Virus Corona


berita-singlepost-mobile-banner-3
Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6