Jawaban Tegas Sandiaga Ditanya Soal Kembali Jadi Wagub DKI Sandiaga Uno dan Nur Asia di kediamannya. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Calon wakil presiden Sandiaga Uno menegaskan bahwa kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta akan diisi oleh kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Menurut Sandi, keputusan itu sudah final sehingga tidak bisa diganggu gugat.

Hal tersebut disampaikan Sandi sekaligus untuk membantah isu yang beredar bahwa jika dirinya dan Prabowo Subianto kalah dalam Pilpres 2019, akan kembali menduduki kursi Wagub DKI.

Calon wakil presiden (capres) nomor 02, Sandiaga Uno. Foto: @sandiuno
Calon wakil presiden (capres) nomor 02, Sandiaga Uno. Foto: @sandiuno

"Saya sampaikan sekali aja dan saya engga akan ngulang lagi bahwa wakil Gubernur DKI sudah ditentukan dan diserahkan kepada Partai Keadilan Sejahtera. End of question. No more Discussion," kata Sandi di kediamannya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/4).

Sandi mengatakan, PKS sudah mengajukan dua nama untuk mengisi kursi Wagub DKI. Dua nama tersebut saat ini sudah ada di DPRD DKI untuk diproses lebih lanjut.

"Mari teman-teman DPRD lakukanlah prosesnya, pilih segera agar tentunya kinerja Pemprov DKI akan menjadi lebih baik. Tugas Pak Anies bisa dibantu dengan wagubnya," ujar dia.

"Dan saya sampaikan mari para politisi jangan kedepankan kepentingan pribadi, kepentingan rakyat Jakarta diutamakan," kata Sandi menambahkan.

Sandi mengimbau kepada para politisi Kebon Sirih untuk segera menuntaskan proses pemilihan Wagub DKI. Dia juga meminta persoalan kursi Wagub DKI tidak dipolitisir.

"Pak Anies perlu wakilnya, cepat tunjuk. Proses nya sudah jalan dan jangan dipolitisir lagi. Saya rasa enough is enough, sudah cukup. Jangan diolah-olah lagi, jangan digoreng-goreng lagi. Ini sudah merupakan keputusan bahwa PKS yang mendapatkan kursi wagub," pungkas Sandi. (Pon)

Baca Juga: Sandi Diisukan Kembali Jadi Wagub DKI, Gerindra: Beliau ke Kantor Wapres

Kredit : ponco


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH